TNI POLRI dan Instansi lainnya Bersinergi Dalam Memadamkan Kebakaran Lahan di Desa Pematang Buluh Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Re-Akreditasi Puskesmas Sungai Tering Pasi Ops Kodim 0419/Tanjab Hadiri Pelantikan Anggota PPK Pemilihan Gubernur dan Bupati Tanjab Barat 2024 Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Selasa, 13 Agustus 2019 - 07:39 WIB

Serda Supratman Selaku Babinsa Terus Dampingi Petani Mengecek Pertumbuhan Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Supratman melaksanakan kegiatan pendampingan pertanian berupa pengecekan kondisi tanaman jagung seluas 2 hektar milik Bapak Suryadi di Desa Patang Mayan Kec. Rantau Rasau, Kab. Tanjab Timur, Selasa (13/08/19).

Pengecekan tanaman jagung tersebut dilaksanakan secara rutin oleh kelompok tani Subur Makmur dan kali ini langsung didampingi oleh Babinsa setempat yang ditugaskan oleh satuan dalam rangka pendampingan pertanian di desa binaan.

BACA JUGA  Babinsa Bantu Petani Menjemur Hasil Panen Padi Warga Binaan

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi agar tanaman jagung tidak terserang hama yang mungkin bisa terjadi dan mengakibatkan tanaman jagung tidak tumbuh dengan subur bahkan bisa mengakibatkan tanaman gagal panen.

Pemupukan dan perawatan tanaman seperti pembersihan rumput di sekitar tanaman wajib dilakukan oleh petani agar tanaman dapat tumbuh dengan subur, hal ini dikatakan oleh Babinsa Serda Supratman kepada petani.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Bersama MPA Patroli Karhutla di Wilayah Desa Pandan Sejahtera, Kec. Geragai.

Ketua kelompok tani Subur Makmur, Bapak Wakiman menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang telah memberikan arahan dan bimbingan kepada anggota kelompok taninya.

“Ini menjadi pedoman kami dalam melaksanakan kegiatan pertanian sesuai dengan program pemerintah dalam meningkatkan swasembada pangan di Kecamatan Rantau Rasau,” ujar Wakiman. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Kami Babinsa, Akan Terus Melakukan Pendampingan Membantu Para Petani.

BERITA

Babinsa Desa Teluk Pengkah Komsos Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Hadiri Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H.

BERITA

Gunakan Perahu, Totalitas Babinsa Capai Wilayah Binaan.

BERITA

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Pelda Muhadi Menghadiri Penerimaan Bantuan dari Dinas Perikanan Kab. Tanjab Barat

BERITA

Wujud Kepedulian TNI, Danramil 419-04/Nipah Panjang Serahkan Bansos Kepada Warga Korban Kebakaran.

BERITA

Bantu Petani Tanam Padi, Babinsa : Bentuk Peduli Wilayah Binaan.

BERITA

Babinsa Rantau Makmur Dampingi Warga Cek Pertumbuhan Tanaman Jagung.