Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 08:38 WIB

Danramil 01/Muara Sabak dan Para Babinsa Padamkan Karhutla di Kel. Rano.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kebakaran hutan dan lahan kembali terjadi di lahan perkebunan dan semak belukar milik warga di RT. 11 Kelurahan Rano, Kecamatan Muara Sabak Barat Kabupaten Tanjab Timur, Jumat sore (23/08/19) sekira pukul 15.00 Wib.

Mengetahui adanya kejadian kebakaran lahan tersebut, Danramil 01/Muara Sabak Kapten Inf Suharwo beserta anggota Koramil segera meluncur ke lokasi guna memadamkan kebakaran tersebut.

“Betul, saat ini Tim Satgas Karhutla Koramil 01/Muara Sabak bersama Polsek, Damkar Kecamatan, BPBD, Staf Kecamatan dibantu masyarakat sedang berupaya memadamkan api,” kata Danramil.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Berikan Pembekalan Wasbang Kepada Siswa SMA N 3 Tanjab Timur.

Kondisi cuaca yang berangin dan bertiup kencang membuat api semakin cepat membesar dan meluas.

Menghadapi kendala tersebut, Danramil mengadakan koordinasi dengan pihak Damkar Kabupaten dan PT. RGS agar dapat menurunkan alat pemadaman serta Tim Pemadam guna membantu pemadaman.

“Usaha pemadaman ini kami lakukan secara terpadu dengan mengerahkan 8 personel dari Koramil 01/Muara Sabak, 4 orang dari Polsek, 5 orang dari Damkar, 15 orang dari BPBD, 5 orang Staf Kecamatan, 6 orang dari Damkar Kabupaten serta 10 orang Personil Pemadam PT. RGS dan dibantu masyarakat ± 20 orang,” jelas Danramil.

BACA JUGA  Babinsa Bantu Petani Lakukan Perontokan Pasca Panen Padi

Guna mengatasi kebakaran yang terjadi di Titik Koordinat Bujur : 103′ 7642391 Lintang : -1.22.07.223 tim gabungan mengerahkan peralatan pemadam berupa 2 Unit Mesin Air dari PT. RGS, 3 Unit Mesin Air Robin, 1 Unit Mesin Sibaura, 5 buah Nozel dan 2 Unit Mesin Apung.

Sampai dengan saat ini, luas area yang terbakar belum dapat dihitung karena usaha pemadaman masih terus dilanjutkan oleh tim gabungan. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Danramil 01/Muara Sabak Hadiri Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91.

Berita Koramil

Kopda Syawaludin Selaku Babinsa Secara Intensif Mengecek Tanaman Jagung.

BERITA

Danramil 419-01/Muara Sabak Ikuti Rapat Evaluasi Percepatan Vaksinasi.

BERITA

Wujud Peduli Hanpangan Di Wilayah Binaan, Babinsa Dampingi Petani Jagung.

BERITA

Danramil 419-01/Muara Sabak Hadiri Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA)

BERITA

Serma M.Agus Dampingi Warga Meninjau Tanaman Jagung

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Jagung Di Wilayah Binaan

Berita Koramil

Bersama dengan Manggala Agni, Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Terus Melakukan Patroli Karhutla.