Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Selasa, 10 September 2019 - 07:06 WIB

Babinsa 04/Nipah Panjang Lakukan Monitoring Tanaman Jagung Kelompok Tani Subur Makmur.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Upaya pemerintah dalam meningkatkan pertanian pangan dapat dilihat dari program-program pertanian yang dilakukan, seperti upaya khusus dalam peningkatan produksi pangan padi, namun juga difokuskan pada komoditas tanaman pangan jagung.

Seperti hal yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Supratman yang melaksanakan pengecekan perkembangan tanaman jagung kelompok tani Subur Makmur di Desa Pematang Mayan Kec. Rantau Rasau, Kab. Tanjab Timur, Selasa (10/09/19).

BACA JUGA  Babinsa Sungai Dualap Jalin Silaturahmi di Kantor Desa.

Ketua kelompok tani Subur Makmur, Bapak Wakiman mengungkapkan bahwa pada musim kering ini sebagian besar anggota kelompok taninya mengganti tanaman padinya dengan tanaman jagung.

“Saat ini tanaman jagung mereka berusia rata rata 5 Mingguan,” kata Wakiman.

Lebih lanjut, Wakiman selaku Ketua Poktan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa atas upaya yang dilakukan guna mendampingi dan memotivasi para petani, khususnya anggota kelompok tani Subur Makmur.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Serka Supoyo Membantu Pak Kadirun Menjemur Padi Pasca Panen.

Wakiman berharap, kedepannya akan ada lebih banyak lagi petani petani jagung yang ulet di wilayahnya ini. “Semoga kedepannya akan muncul lebih banyak lagi petani jagung yang ulet di Kecamatan Rantau Rasau ini,” harapnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Sinergi Bersama, Babinsa Komsos Dengan Perangkat Desa.

BERITA

Kopda Alberton Simanungkalit Bersama Warga Lakukan Patroli Karhutla

BERITA

Babinsa Aktif Laksanakan Pendampingan Hanpangan Di Wilayah Binaan

BERITA

Babinsa Sosialisasi Dan Patroli Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Serda Suparjo Rustam Lakukan Panen Padi Jenis Kencana Bersama Petani.

BERITA

Babinsa Mendampingi Petani Mengecek Tanaman Jagung

Berita Koramil

Babinsa Kodim 0419/Tanjab Dampingi Panen Padi Seluas 1 Ha.

BERITA

Serda M.Yusuf Dampingi Petani Meninjau Tanaman Padi.