Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Kamis, 3 Oktober 2019 - 14:49 WIB

Babinsa Serda Ambri Lakukan Pengecekan Rutin Alsintan Kodim Tanjab.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Babinsa Serda Ambri melakukan pengecekan brigade alat dan mesin pertanian (Alsintan) Koramil 419-04/Nipah Panjang yang digunakan oleh bapak Guntur dari Poktan Tani Lestari di Desa Simpang Datuk, Kec. Nipah Panjang, Kab. Tanjab Timur, Kamis (3/10/19).

Serda Ambri mengatakan bahwa untuk menghadapi periode musim tanam Okmar ini dirinya merasa perlu mengadakan pengecekan alsintan yang digunakan kelompok tani agar penggunaannya dapat berjalan baik dan maksimal sehingga program pemerintah tentang ketahanan pangan nasional dapat segera terwujud.

BACA JUGA  Goro di Kampung Pancasila, Babinsa Bersama Warga Perbaiki Jalan Rusak.

Lanjutnya, dalam mendukung program pemerintah nasional tersebut, Babinsa akan terjun langsung ditengah masyarakat guna memberikan pendampingan terhadap petani.

“Penggunaan Alsintan ini bertujuan untuk mempermudah pekerjaan petani guna mendukung tercapainya target swasembada pangan, oleh karena itu saya berharap agar kita semua bisa merawatnya dengan baik,” kata Serda Ambri.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penyaluran BLT

Lebih lanjut ia juga mengatakan, Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan akan selalu memberikan pengawalan dan pendampingan kepada petani agar program swasembada pangan dapat tercapai.

“Hal ini dimaksudkan agar kesejahteraan petani dapat meningkat sehingga kemanunggalan pertanian bisa terlaksana dengan baik,” imbuhnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Acara Penutupan MTQ Ke-3 Desa Sungai Gebar Barat.

BERITA

Serda M.Yusuf Dampingi Petani Meninjau Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa Laksanakan Komsos Didesa Binaannya.

BERITA

Danramil 01/Muara Sabak Hadiri Rapat Forum Tanggung Jawab Sosial Dan Lingkungan Perusahaan TSLP/CSR Antisipasi Karhutla.

BERITA

Tanpa Kenal Lelah Anggota Koramil 419-03/Tungkal Ilir bersama Instansi Terkait Terus Melaksanakan Pengecekan Pengendara Roda 2 dan Roda 4 di Pos Pengamanan Covid 19

BERITA

Babinsa Dan Warga Desa Laksanakan Patroli Karhutla Di Wilayah

BERITA

Berikan Rasa Aman Dan Nyaman, Babinsa 419-03/Tungkal Ilir Dampingi Vaksinasi Lansia.

Berita Koramil

Babinsa Suka Damai Jadi Inpektur Upacara.