Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Sabtu, 5 Oktober 2019 - 15:41 WIB

Dapat Kejutan HUT TNI Ke-74, Kasdim Tanjab Beserta Anggota Sambut Hangat Wakapolres Beserta Jajaran.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Suasana hening di Kodim 0419/Tanjab dikarenakan padamnya listrik di kawasan Kuala Tungkal, Jumat (4/10/2019) berubah tatkala terdengar bunyi sirene mobil patwal Polres Tanjab Barat berhenti di Makodim 0419/Tanjab.

Kasdim 0419/Tanjab Mayor Chb Indra Wijaya yang sedang duduk santai bersama Personel Piket Kodim di depan kantor sedikit terkejut melihat rombongan mobil patwal tersebut.

Suasana hening kembali terjadi, 1000 tanda tanya terlihat dibenak anggota TNI tersebut. Barulah beberapa menit kemudian, terdengar lagu “Selamat Ulang Tahun” dari pintu masuk Kodim 0419/Tanjab.

Terlihat Wakapolres Tanjab Barat beserta anggotanya bernyanyi sembari bertepuk tangan. Sedangkan para polwan dan anggota polisi terlihat membawa kue ulang tahun.

BACA JUGA  Babinsa Meninjau Pertumbuhan Tanaman Padi Di Wilayah Binaan.

Melihat kedatangan rombongan Wakapolres Tanjab Barat tersebut, Kasdim beserta anggotanya langsung menyambutnya dengan suka cita.

Tradisi potong kue dan tiup lilin ulang tahun pun dilakukan Kasdim. Tidak hanya itu, kue yang dipotong Dandim juga diserahkan ke Wakapolres Tanjab Barat dan Anggota.

Suasana suka cita dan keakraban diantara kedua institusi negara Indonesia semakin terlihat.

Wakapolres Tanjab Barat sengaja mendatangi Kodim 0419/Tanjab ini. ikut bersuka cita dalam rangka merayakan hari Ulang Tahun TNI ke 74.

BACA JUGA  Babinsa Jalin Hubungan Baik Dengan Warga Binaan.

“Ini ungkapan Polri kepada saudara-saudara TNI yang berulang tahun ke 74. Tujuannya tidak lain, tetap solid,” tegas Wakapolres.

Selanjutnya, dia berharap kedepannya bisa lebih baik lagi. “Semoga TNI semakin profesional dan dicintai masyarakat. Meski sederhana, saya harap TNI-Polri lebih solid lagi,”.

Diakuinya, dengan kejutan yang diberikan Polres Tanjab Barat membuat dirinya akan membalasnya. “Saya berpikir bagaimana cara membalasnya. Tahun depan akan saya balas lebih heboh lagi,” ujarnya.

Meski demikian, Dandim berharap hubungan TNI dan Polri di Tanjab Barat tetap dijaga dan ditingkatkan, demi NKRI. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil Tungkal Ilir Takziah Ke Rumah Duka Salah Satu Warga Veteran

BERITA

Jalin Keakraban, Babinsa Komsos Dengan Warga Desa.

BERITA

What Is The Biggest Casino In The Particular Us? Usas Biggest Casin

BERITA

Garuda Putih Peduli Sesamo di Wilayah Koramil 419-02/Tungkal Ulu Hadir dalam Memberikan Bantuan Kepada yang Membutuhkan Akibat dari Pandemi Covid-19 ini

BERITA

Babinsa Gelar Komsos Dengan Perangkat Desa Guna Kuatkan Silahturahmi.

Artikel

Babinsa melaksanakan Apel persiapan Penertiban APS.

Artikel

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Himbau Warga Untuk selalu Menjaga Toleransi

BERITA

New Car Technology May Take The Wheel out of Human Hands