Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Sabtu, 12 Oktober 2019 - 15:01 WIB

Babinsa Simbur Naik Membantu Petani Menjemur Padi

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Simbur Naik Kec. Sabak Timur, Sertu Meiswendri membantu menjemur padi milik petani yang baru dipanen beberapa hari yang lalu di lahan sawah Kelompok Tani Maminase, Desa Simbur Naik, Sabtu (12/10/19).

 

Kegiatan membantu menjemur padi milik petani ini merupakan salah satu bentuk pendampingan pertanian yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak terhadap petani dan kelompok tani.

 

Padi hasil panen petani ini harus segera dijemur untuk mengurangi kadar air agar tidak mengalami pembusukan yang dapat merusak kualitas dan menurunkan harga jula padi.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 419-03/Tungkal Ilir Bantu Petani Panen Padi.

 

“Hari ini saya membantu pak Samsuardi untuk menjemur padi hasil panennya. Padi ini harus dijemur untuk mengurangi kadar air agar tidak busuk dan rusak,” ungkap Sertu Meiswendri.

 

Penjemuran padi hasil panen tersebut dijemur menggunakan terpal, hal ini sangat praktis dan cocok digunakan diatas dilahan yang basah sehingga padi lebih cepat kering.

BACA JUGA  Babinsa Patuhi Protokes Covid-19 Saat Jalin Tali Silaturahmi Dengan Warga Binaan.

 

“Terpal sangat cepat menyerap panas sehingga kalau padi dijemur diatas terpal tentunya padi akan cepat kering. Selain itu terpal juga praktis digunakan, jika hari hujan padi dapat dikumpulkan dan dipindahkan dengan cepat,” terangnya.

 

Sertu Meiswendri juga menyampaikan bahwa padi hasil panen ini akan dijemur dalam beberapa hari kedepan. Hal ini dilakukan untuk memastikan agar padi milik petani ini benar benar dalam kondisi bagus saat akan disimpan ataupun saat dijual. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa dampingi petani cek perkembangan padi yang baru selesai tanam.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Binaan Lakukan Pengecekan Pertumbuhan Tanaman Padi.

BERITA

Antisipasi Karhutla, Babinsa dan Satgas Lakukan Patroli Wilayah.

Berita Koramil

Babinsa Koramil Nipah Panjang Hadir Dalam Pendampingan Bansos Jaminan Pengamanan Sosial (JPS) Tahap III.

BERITA

Koptu M. Aprizal bersama 3 Pilar di Desa Pemusiran Melakukan Komsos yang Mengajak Masyarakat untuk Bersama-sama Mematuhi Protokol Kesehatan

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Rutin Melakukan Pengecekan Kondisi Alsintan.

BERITA

Babinsa Laksanakan Patroli Karthula.

BERITA

Babinsa Sosialisasi Cegah Karhutla Dengan Masyarakat.