Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Jumat, 25 Oktober 2019 - 13:42 WIB

Setiap Minggu Babinsa 02/Tungkal Ulu Ajak Warga Binaan Bersihkan Lingkungan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Kuala Dasal, Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serma Baihaki bersama Kepala Desa Kuala Dasal pimpin warga masyarakat untuk bergotong royong bersama dalam kegiatan Jumat Bersih, Jumat (25/10/19).

Kegiatan gotong royong kali ini difokuskan pada pembersihan rumput dan semak di kiri kanan jalan RT. 02 Desa Kuala Dasal Kec. Tungkal Ulu, Kab. Tanjab Barat.

Menurut Serma Baihaki, kegiatan gotong royong ini merupakan kegiatan rutin setiap hari jumat yang dilaksanakan untuk kebersihan dan kesehatan warga dan juga lingkungan sekitar.

BACA JUGA  Kodim Tanjab Gelar Rakor Kesiapan TMMD ke-113 TA 2022

Selaku Babinsa setempat, Serma Baihaki menyampaikan kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, karena apabila lingkungan bersih maka akan tercipta suasana yang asri dan sehat.

“Selain untuk kebersihan dan keasrian lingkungan, kegiatan gotong royong ini juga untuk membangun kekompakan antara Babinsa dan masyarakat dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” ujarnya.

Keterlibatan Babinsa dalam kegiatan gotong royong ini mendapat respon positif dari warga masyarakat desa, terbukti dengan banyaknya warga yang ikut dalam bergotong royong. Mereka terlihat sangat antusias membersihkan rumput dan semak di pinggir jalan.

BACA JUGA  Babinsa Nipah Panjang 1 Selalu Memonitoring Perkembangan Jagung.

Kades Kuala Dasal Pran Susanto dalam kesempatan tersebut mengatakan, “kegiatan ini sudah menjadi kegiatan rutin bagi kami warga Desa Kuala Dasal guna memperindah dan menjaga kebersihan lingkungan desa kami,” ujar Kades.

“Diharapkan kegiatan gotong royong ini dapat menjadi bagi desa desa lain, terutama dalam hal kebersihan lingkungan,” pungkasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Sertu Ajran Lubis Ikuti Sholat Istisqo di Lapangan Bola Kaki Marga Jaya Sabak Ilir.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Lakukan Pendampingan Panen Padi.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Di Wilayah Desa Binaan.

Berita Koramil

Selaku Pendamping Petani, Sertu Zainal Lakukan Pengecekan dan Monitoring Tanaman Padi.

BERITA

Dandim Hadiri Rakoord Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BERITA

Babinsa Muara Danau Bantu Warga Binaan Menjemur Padi.

Berita Koramil

Babinsa Pematang Rahim Hadiri Kegiatan Dzikir dan Tabligh Akbar Menyambut Tahun Baru 2020.

BERITA

Babinsa Rawasari Komsos Dengan Warga Binaan.