Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Rabu, 27 November 2019 - 15:03 WIB

Babinsa Sertu Muhamad Membantu Bapak Ateng Membajak Lahan Sawah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka menyukseskan program swasembada pangan, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Sertu Muhamad turun langsung ke lahan sawah guna melaksanakan pendampingan petani di desa binaannya, Desa Lagan Ulu, Kec. Geragai, Kab. Tanjab Timur, Rabu (27/11/19).

Dalam kegiatan pendampingan ini, Babinsa Sertu Muhamad turun langsung ke lahan sawah guna membantu bapak Ateng membajak lahan sawah miliknya dengan menggunakan traktor pembajak.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Warga Meninjau Pertumbuhan Jagung

Dikatakan Sertu Muhamad bahwa kegiatan pendampingan ini merupakan sebagai bentuk nyata keseriusan dalam melakukan upaya khusus bidang pertanian guna mempercepat proses tanam padi untuk meningkatkan produktifitas pertanian.

“Proses pengolahan lahan dengan menggunakan traktor akan lebih mempercepat pekerjaan sehingga para petani dapat menghemat waktu dan biaya,” ujar Babinsa Lagan Ulu Sertu Muhamad.

BACA JUGA  Babinsa Laksanakan Pendampingan Penjemuran dan Pengolahan Gabah Budidaya Hasil Panen Padi

Diharapkan dengan adanya pendampingan yang dilakukan oleh Babinsaa, para petani akan mendapatkan hasil yang maksimal sehingga program ketahanan pangan nasional dapat sukses kita wujudkan. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa 02/Tungkal Ulu Jalin Silaturahmi Dengan Sejumlah Perangkat Desa.

BERITA

Komsos, Babinsa Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Jika Keluar Gunakanlah Masker Karena Kita Sebagai Contoh, Saran Babinsa Ramil 04 Serda M. Misroni dalam Komsosnya Bersama Perangkat Desa

BERITA

Koptu Nurul Hidayat Sosialisi Pencegahan Karhutla

Berita Koramil

Babinsa Pematang Rahim Beserta Tim Gabungan Lakukan Pemantauan Kondisi Banjir.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Meninjau Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa Simpang Datuk Sosialisasikan Prokes Kepada Warga Saat Pemberian BLT.

BERITA

Babinsa Dan Satgas Karhutla Laksanakan Sosialisasi Kepada Masyarakat