Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Minggu, 1 Desember 2019 - 14:49 WIB

Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Cek dan Memantau Penyemaian Bibit Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam kegiatan pendampingan pertanian, Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Kodim 0419/Tanjab melakukan pengecekan dan memantau penyemaian bibit padi di Dusun Sidodadi Desa Suka Maju, Kec. Geragai, Kab. Tanjab Timur, Minggu (01/12/19).

Kegiatan pemantauan penyemaian bibit tanaman padi yang dilakukan oleh Peltu M. Yusuf Eko ini dimaksudkan untuk mengetahui secara langsung perkembangan bibit tanaman padi yang akan digunakan oleh petani pada masa tanam Oktober – Maret ini.

BACA JUGA  Jalin Keakraban Di Wilayah, Babinsa Kunjungi Warga.

Peltu M. Yusuf Eko mengatakan, upaya pemantauan yang dilakukannya ini merupakan dalam rangka mendukung program swasembada pangan pada tahun 2019, dimana para Babinsa di jajaran Kodim 0419/Tanjab turun langsung ke sawah guna mendampingi para petani.

Ditambahkannya bahwa tanggung jawab mengawal serta mendampingi petani di wilayah desa binaan merupakan perintah dari Komando Atas yang harus dijalankan oleh setiap Babinsa sebagai aparat pembina desa.

BACA JUGA  Rapat Lintas Sektoral dalam Memasuki Era New Normal

“Untuk mencapai hasil yang maksimal, kami selaku Babinsa diperintahkan untuk ikut mendampingi petani, mulai dari penyiapan lahan sawah, penyemaian bibit, monitoring perkembangan dan kesuburan tanaman hingga panen dan penyaluran ke Bulog,” jelas Peltu M. Yusuf Eko.

“Selain itu Babinsa juga dituntut agar mengetahui keluh kesah petani dan pola tanam sesuai dengan prosedur yang telah diajarkan demi hasil yang maksimal,” imbuhnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Turut Serta dalam Pemadaman Kebarakan Rumah Warga di Kec. Mendahara Ulu

Berita Koramil

Para Petani Menjadi Sasaran Himbauan Cegah Karhutla oleh Babinsa Ramil 04 bersama Personel Gabungan

Berita Koramil

Babinsa Serda Bambang Bantu Panen Padi.

Berita Koramil

Babinsa Kodim Tanjab Pemantauan Kondisi Tanaman Padi.

BERITA

Wujud Kepedulian TNI, Danramil 419-04/Nipah Panjang Serahkan Bansos Kepada Warga Korban Kebakaran.

Berita Koramil

Babinsa Serka M Agus Bersama Warga Bergotong Royong Penimbunan Jalan Desa.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Sutoyo Pantau Pertumbuhan Padi.

Berita Koramil

Seda Edi Sofian Selaku Babinsa Lakukan Pengecekan Padi Yang Sudah Merunduk dan Menguning.