Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Jumat, 20 Desember 2019 - 15:41 WIB

Babinsa Teluk Dawan Bersama Poktani Lakukan UPSUS Untuk Mengetahui Kondisi Tanaman Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serda Eko Susilo bersama dengan Poktani turun ke sawah melakukan pengecekan tanaman padi kelompok tani Usaha Mandiri di Kelurahan Teluk Dawan, Kec. Muara Sabak Barat Kab. Tanjab Timur, Jumat (20/12/19).

Kegiatan pengecekan yang dilakukan oleh Babinsa bersama Poktani ini merupakan salah satu upaya khusus (Upsus) untuk mengetahui kondisi tanaman padi yang sudah siap untuk dipanen secara langsung.

BACA JUGA  Babinsa koramil 419-03 Tungkal Ilir komsos dengan warga binaan.

Plt. Danramil 01/Muara Sabak Kapten Inf Ahmad Taufik saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh babinsa merupakan atas dasar perintah komando atas untuk mengawal dan mendampingi petani guna menyukseskan program ketahanan pangan nasional.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Rapat Pembinaan Kampung KB.

Bapak Ilham selaku pemilik lahan sawah yang dikunjungi merasa sangat terbantu dan diperhatikan dengan adanya babinsa yang melakukan pendampingan pertanian ini.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Babinsa yang selama ini sudah mendampingi kami, membimbing kami dan memotivasi kami hingga sampai saat ini tanaman padi kami dapat tumbuh maksimal,” ungkapnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Artikel

Dandim 0419/Tanjab Bersama Bupati Tanjab Barat memberikan bansos pada masyarakat yang terdampak banjir

BERITA

Babinsa Pantau Pelabuhan Penyebrangan.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Tingkatkan Serbuan Teritorial Dengan Memberikan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris Kepada Siswa/i Anggota OSIS SMKN 3 Tanjab Timur.

BERITA

Babinsa Sosialisasi dan Ajak Warga Lakukan Patroli Karhutla

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ulu Dampingi Petani Menyukseskan Swasembada Pangan.

BERITA

Babinsa Muara Sabak Dampingi Petani Cek Pertumbuhan Tanaman Jagung

BERITA

Babinsa Silahturahmi Kerumah Warga Binaan.

Berita Koramil

Bersama dengan PPL, Babinsa Lakukan Pengecekan Tanaman Padi.