Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Senin, 23 Desember 2019 - 15:39 WIB

Sebagai Bintara Pembina Desa, Sertu Arafik Bantu Petani Dalam Menanam Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Kodim 0419/Tanjab Sertu Arafik melaksanakan pendampingan pertanian dengan membantu petani menanam padi bersama dilahan kelompok tani Sumber Jaya, di Desa Kota Baru Kec. Geragai Kab. Tanjab Timur Kab. Tanjab Timur, Senin (23/12/19).

Kegiatan pendampingan ini dilakukan guna mempercepat proses tanam padi di Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan sebagai bentuk dukungan TNI terhadap percepatan tanam yang sedang digalakkan oleh Pemerintah.

BACA JUGA  Babinsa Pantau Pelabuhan Penyebrangan.

Keterlibatan Babinsa diharapkan mampu memberikan semangat dan motivasi kepada para petani dalam mengolah sawah  untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Plt. Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Ahmad Taufik menerangkan bahwa pandampingan yang dilaksanakan oleh para Babinsa kepada para petani merupakan sudah tugas rutin seorang Babinsa sebagai aparat kewilayahan, apalagi pada saat ini bertepatan dengan masa tanam padi.

BACA JUGA  Babinsa Bunga Tanjung Lakukan Pendampingan Giat Upsus Swasembada Pangan.

“Dengan adanya Babinsa yang turun kesawah, diharapkan akan terbentuk hubungan emosional antara Babinsa dengan petani yang pada akhirnya dapat meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” tandas Danramil. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Ajak Warga Desa Patroli Wilayah Guna Mencegah Karhutla

Berita Koramil

Demi Tercipta Wilayah Yang Sehat DBD, Babinsa dan Warga Lakukan Fogging.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-04/Nipah Panjang Bersama Petani Lakukan Pengecekan Pertumbuhan Padi.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Patroli Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Sampaikan Kepada Warga Binaan Jangan Membakar Lahan Sembarangan.

Berita Koramil

Kopda Syawaludin Babinsa Teluk Kijing Bantu Petani Monitoring Padi.

BERITA

Babinsa dampingi petani melakukan pengecekan lahan yang akan ditanam padi.

BERITA

Koramil 419-4/Nipah Panjang Menerapkan Pengecekan Debit Air di Aliran Sungai Batanghari yang Menjadi Rutinitas Setiap Hari