Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Sabtu, 11 Januari 2020 - 14:14 WIB

Babinsa Ramil 03/TI Serda Kusmanto Jalin Silaturahmi Dengan Masyarakat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda Kusmanto melaksanakan Komunikasi Sosial dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter) dengan warga binaannya, di RT 01, Desa Teluk Ketapang, Kec. Senyerang Kab. Tanjab Barat, Sabtu (11/01/2020).

Keakraban dengan warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa, salah satu caranya yaitu dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) guna menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

BACA JUGA  Babinsa Patroli Karhutla Di Lahan Perkebunan Warga.

Inilah yang dilakukan oleh Serda Kusmanto dalam membangun rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warganya.

Serda Kusmanto dalam kegiatan Komsosnya mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan cerminan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaannya.

BACA JUGA  Kuatkan Sinergitas, Sertu Ujang Komsos Dengan Perangkat Desa.

“Kegiatan Komsos ini juga bertujuan untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. Dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat,” ujar Serda Kusmanto.

Ia juga mengharapkan dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh para Babinsa, hal tersebut dapat diterima positif oleh warga masyarakat. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Bersama Kelompok Tani Sertu Hendra F Melaksanakan Pendampingan Pemantauan Bibit Tanaman Padi di Wilayah Koramil 419-02/Tungkal Ulu

BERITA

Babinsa Pantau Barang Bawaan Penumpang Kapal.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Desa Binaan Meninjau Tanaman Padi

Berita Koramil

Personel Ramil 02/Tungkal Ulu Padamkan Kebakaran Pasar dan Perumahan Warga.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Lakukan Pengecekan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Sungai Rambai Melaksanakan Silaturahmi Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Serda Firman Salasa Laksanakan Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Hadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Desa Cemara.