Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Minggu, 9 Februari 2020 - 13:03 WIB

Sebagai Ujung Tombak TNI AD, Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Lakukan Pendampingan Pertanian.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serda Mujais Afarius melaksanakan pendampingan pertanian pada kelompok tani Babat Makmur di areal persawahan Kelurahan Talang babat, Kecamatan Muara Sabak Barat, Kab. Tanjab Timur, Minggu (09/02/2020).

Kegiatan pendampingan yang dilaksanakan oleh Babinsa ini adalah dengan melakukan pemantauan tanaman padi secara langsung di lapangan.

Serda Mujais Afarius menjelaskan bahwa pemantauan yang dilakukannya hari ini pada padi yang sudah berumur 40 hari. Dari pemantauannya terlihat kondisi tanaman padi seluas 1,5 hektar ini secara umum tumbuh sehat dan subur.

BACA JUGA  Sambut Hari Juang Kartika Ke-74, Koramil Tungkal Ilir Bersihkan Tempat Pemakaman Umum.

“Pendampingan kepada petani merupakan bentuk kepedulian TNI untuk mengetahui secara langsung perkembangan tanaman padi secara berkala, selain itu untuk mengetahui kendala yang dihadapi petani guna mewujudkan swasembada pangan,” kata Serda Mujais Afarius.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Bersama Personel Damkar, BPBD dan MPA Lakukan Pemadaman Kebakaran Lahan.

Bpk Saharjo salah satu petani Poktan Babat Makmur menyambut baik pendampingan petani yang dilakukan oleh Babinsa, “dengan adanya pendampingan ini dapat membantu kami untuk menyelesaikan kendala yang dihadapi para petani,” ujarnya.

“Diharapkan hal ini dapat terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut meningkatkan swasembada pangan, dan Babinsa sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Cek pertumbuhan tanaman padi, semangat babinsa dampingi petani.

BERITA

Waspa Karhutla, Bersama Satgas Babinsa Lakukan Pengecekan Embung

BERITA

Babinsa Dampingi Peninjauan Tanaman Jagung Di Desa Binaan

BERITA

Babinsa Bersama Warga Lakukan Patroli Pencegahan Kebakaran Hutan Dan Lahan

Berita Koramil

Supaya Pengolahan Lahan Berjalan Lancar, Serda Ambri Lakukan Pengecekan Alsintan.

BERITA

Wujud upaya khusus, Babinsa giat dampingi petani cek pertumbuhan tanaman padi.

Berita Koramil

Babinsa Koptu Teguh : Gulma Sangat Mengganggu Pertumbuhan Tanaman Padi.

BERITA

Bersama Warga Desa Binaan, Babinsa Laksanakan Patroli Cegah Karhutla.