Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Senin, 10 Februari 2020 - 13:56 WIB

Babinsa Serka Ajran Lubis Monitoring Pertumbuhan Padi Petani.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serka Ajran Lubis, melaksanakan pengecekan dan monitoring tanaman padi kelompok tani Gaya Baru, di RT. 05.Dusun Sumber rejo, Desa Lambur 1, Kec. Muara Sabak Timur, Kab. Tanjab Timur, Senin (10/02/2020).

Pengecekan tanaman padi ini merupakan dalam rangka upaya khusus pajale pada program Ketahanan Pangan Nasional guna mencapai swasembada pangan diwilayah Koramil 419-01/Muara Sabak.

BACA JUGA  Babinsa Lumahan Bersama Tim Terpadu Padamkan Karhutla Seluas 2 Ha.

Dalam kegiatan tersebut Serka Ajran bersama pemilik lahan sawah bapak Pardo, mengecek perkembangan tanaman padi jenis Ciherang yang sudah berumur 25 hari ditanam dengan luas tanam 1 hektar.

Komandan Kodim 0419/Tanjab melalui Danramil 01/Muara Sabak, Kapten Inf Ahmad Taufik mengatakan bahwa kegiatan pengecekan tanaman padi yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan petunjuk dari Komando Atas kepada seluruh Koramil jajaran untuk melaksanakan pendampingan, pengecekan dan monitoring kesuburan tanaman padi yang ada di wilayahnya masing masing.

BACA JUGA  Babinsa dan bhabinkamtibmas komsos dengan warga binaan

“Para Babinsa diminta untuk mewaspadai tarhadap perubahan musim, cuaca dan curah hujan terhadap penyebaran hama maupun gulma yang dapat mengganggu tanaman padi yang ada di wilayah desa binaannya masing masing,” ungkap Danramil. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Taman Raja Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H.

BERITA

Babinsa Koramil Nipah Panjang Lakukan Pengecekan Embung.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang bantu Merawat Tanaman Jagung.

BERITA

Babinsa Himbau Warga Waspada Musibah Kebakaran

Berita Koramil

Danramil Tungkal Ilir Bersama Babinsa Ikuti Sholat Istisqo dan Do’a Bersama (Minta Hujan) di Lapangan Sepak Bola.

Berita Koramil

Sertu Rijal Fikri Selaku Babinsa Laksanakan Komsos Dengan Masyarakat Binaan.

Berita Koramil

Kasdim 0419/Tanjab Beri Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan.

Berita Koramil

Serda Supratman Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan melalui Komsos