Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Minggu, 16 Februari 2020 - 14:02 WIB

Pemantauan Tanaman Jagung Rutin Dilakukan Babinsa Ramil 01/MS.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Sertu Iwan nadi melaksanakan kegiatan pengecekan tanaman jagung sebagai wujud pelaksanaan Upaya Khusus (Upsus) Pajale dalam rangka peningkatan mutu swasembada pangan, khususnya komoditi tanaman jagung.

Kegiatan yang dilakukan Sertu Iwan nadi ini direspon positif oleh warga, khususnya petani jagung dalam rangka tugas pendampingan pertanian sebagai upaya untuk mengawal kesuksesan program ketahanan pangan yang dicanangkan Pemerintah.

Dalam kegiatan ini, Sertu  Iwan nadi yang merupakan Babinsa Desa pandan Sejahtera melaksanakan pengecekan perkembangan tanaman jagung seluas 2 hektar milik bapak Rukun di Desa Pandan Sejahtera, Kec. Geragai, Kab. Tanjab Timur, Minggu  (16/02/2020).

BACA JUGA  Bersama Warga, Babinsa Lagan Ilir Patroli Karhutla.

Sertu Iwan nadi mengatakan bahwa kegiatan pemantauan ini bertujuan untuk mengecek tanaman jagung milik petani guna mengetahui perkembangan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman jagung.

“Kegiatan pemantauan seperti ini harus sering dilakukan oleh Babinsa, sebab cara ini merupakan suatu langkah yang efektif untuk bisa mengetahui perkembangan tanaman jagung,” ujarnya.

BACA JUGA  Sukseskan Program Swasembada Pangan, Babinsa Tanjung Bojo Bantu Petani Panen Padi.

Dalam pengecekan tersebut, Sertu Iwannadi juga turun langsung bersama petani guna membantu merawat tanaman dengan ikut membersihkan gulma yang tumbuh dan mengganggu tanaman jagung.

“Penyiangan dan pembersihan gulma ini merupakan tindakan sederhana yang dapat dilakukan oleh para petani guna membantu pertumbuhan dan perkembangan tanaman jagung,” ungkapnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Selaku Irup, Ini Pesan Babinsa Kepada Siswa-Siswi SMP N Desa Penoban.

Berita Koramil

Danramil 04/Nipah Panjang Hadiri Acara Tabligh Akbar Memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag RI Ke-74.

Berita Koramil

Selaku Pendamping Petani, Sertu Zainal Lakukan Pengecekan dan Monitoring Tanaman Padi.

Berita Koramil

Menuju New Normal, Koramil 02/Tungkal Ulu Bersama Polsek Lakukan Patroli Berikan Himbauan ke Masyarakat.

Berita Koramil

Babinsa 02/Tungkal Ulu Bangun Keakraban Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-01/Muara Sabak Bersama Lurah Pimpin Karbak Jum’at Bersih.

BERITA

Babinsa Pantau Penerapan Protokol Kesehatan Di Pelabuhan.

BERITA

Bersama Warga, Babinsa Lakukan Patroli Karhutla.