Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Minggu, 23 Februari 2020 - 14:51 WIB

Rapat Evaluasi Progja UPJA Alsin Jaya Dihadiri Danramil Nipah Panjang.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Danramil 04/Nipah Panjang Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Adil Tarigan memghadiri Kegiatan Rapat Evaluasi Program Kerja, (UPJA) Alsin Jaya, bertempat di Kantor Desa Simpang Datuk, Kab. Tanjab Timur, Minggu (23/02/2020).

Selain dihadiri oleh Danramil 04/Nipah Panjang, kegiatan Rapat Evaluasi tersebut juga dihadiri oleh, Kades Simpang Datuk ( Ambo Gauk ) Manajer UPJA Alsin Jaya.( Ambo Lauk ) Babinsa ( Serda Ambri ), PPL ( Usep ) Distributor Pupuk bersubsidi ( Agus yamim ) Seluruh pengurus Pok Tani dan unsur serta tamu undangan lainnya.

Dalam sanbutannya Kades Simpang Datuk  mengucapkan terima kasih kpd tamu undangan. Selaku kades dia mengharapkan kpda kelompok tani yang berada di Simpang Datuk  agar memanfaatkan bantuan Alsintan yang di berikan Pemerintah dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA  Babinsa Kemang Manis Komsos Dengan Perangkat Desa.

Danramil menyampaikan bahwa pertemuan UPJA ini wajib hukumnya si laksanakan, Disini nantinya pengurus UPJ akan memaparkan seluruh hasil dari jasa Alsintan kepada seluruh petani yang ada di seluruh poktan yang ada si Simpang datuk. Dan Beliau juga menekankan kepada Pengurus kerja untuk Transparan terutama masalah penggunaan anggaran, di  sini juga Danramil tak bosan-bosannya menekankan kepada seluruh pemegang alsintan untuk selalu merawat dan menjaga Alsintan.

BACA JUGA  Cegah covid-19, Babinsa bersama satgas covid-19 lakukan pengecekan penumpang kapal satria pratama

Sementara itu, PPL menyampaikan agar pengurus UPJA  selalu Pro Aktif, dan mau turun ke lapangan untuk mengecek Alsintan bantuan Pemerintah baik yang berada di kelompok maupun perorangan.

UPJA ini adalah usaha pelayanan jasa yang di bentuk oleh Dinas Pertanian sebagai wadah untuk mengurus seluruh bentuk Alsintan maupun Jasa Alsintan, yang disetorkan oleh si pemakai Alsintan.

Dan jasa tersebut yang nantinya akan di pergunakan untuk merawat Alsintan Tersebut.’ Pungkasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Semangat Babinsa dampingi petani menanam padi.

Berita Koramil

Danramil 01/Muara Sabak Ikuti Rapat Koordinasi Terkait Masih Banyak Masjid Yang Shalat Tarawih Berjamaah.

Berita Koramil

Babinsa 02/TU Desa Tanjung Tayas Himbauan Warga Binaan Tentang Bahaya Karhutla.

Berita Koramil

Komunikasi Babinsa Bersama Perangkat Desa.

Berita Koramil

Babinsa 03/Tungkal Ilir Mengajak Warga Binaan Patroli dan Berikan Sosialisasi Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Wilayah Nipah Panjang Monitoring Tanman Padi.

BERITA

Melihat Cuaca yang Tidak Menentu Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Standby Melaksanakan Patroli Guna Mencegah Terjadinya Karhutla

BERITA

Upaya Cegah Karhutla,Babinsa dan Warga Pantau Wilayah Rawan Karhutla.