Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Minggu, 14 Juni 2020 - 20:41 WIB

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melaksanakan Kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Tempat umum

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Sebagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran wabah virus Covid-19 menuju New Normal, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Kodim 0419/Tanjab melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin (Gakplin) Protokol Kesehatan disejumlah tempat-tempat keramaian di Daerah Binaannya, Minggu(14/06/2020).

Komandan Koramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Ahmad Taufik mengatakan, kegiatan penegakan disiplin (Gakplin) ini dilaksanakan agar masyarakat lebih disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan. “Sehingga diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 dapat dihentikan, dan Kabupaten Tanjab Timur siap menuju New Normal sehingga masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa kembali tidak ada rasa ketakutan tau atau di hantui akan ada nya wabah lagi.” Ucapnya.

BACA JUGA  Sertu Daniel Sebagai Bintara Pembina Desa Sungai Terap Jalin Komunikasi Dengan Warga Binaan.

Lebih lanjut dijelaskannya, sasaran dari Penegakan Disiplin ini yakni tempat-tempat keramian, tempat perbelanjaan dan Toko-Toko, yang ada diwilayah Binaan Koramil 419-01/Muara Sabak, diantaranya Kecamatan Muara Sabak Barat kusus nya Kelurahan Talang Babat yang lebih dekat dengan wilayah Kota Kabupaten.

Serda Mujais Alfarius selaku Babinsa Keluran Talang Babat dengan cara bersama Aparat Kel.Talang Babat tidak bosan mengingatkan pedagang untuk menggunakan Masker,mencuci tangan bagi masyarakat yang mau belanja ke Toko,serta membagikan Masker bagi yang tidak punya.

BACA JUGA  Babinsa Teluk Pengkah Hadiri Pelantikan Anggota BPD.

Kemudian Babinsa yang di bantu Aparat Kelurahan
“Kita menghimbau agar masyarakat mengurangi aktivitasnya di luar rumah. Dan apabila terpaksa harus keluar rumah, hindari keramaian, tetap jaga jarak dan gunakan masker serta selalu biasakan mencuci tangan dengan sabun. “Imbuhnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Korem 042/Gapu Peringati Nuzulul Qur’an 1440 Hijriah/ 2019 Masehi.

BERITA

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Laksanakan Komsos Dengan Perangkat Desa

Berita Koramil

Babinsa Cek Padi Yang Siap Panen.

BERITA

Kopda Desrianto Lakukan Pendampingan Penanaman Padi

BERITA

Jelang Idul Adha, Danramil Muara Sabak Dampingi Kapolres Tanjab Timur Membagikan Bansos Ke Masyarakat.

Berita Koramil

Babinsa Serda Heri Windarto Ajak Warga Sungai Gebar Berbincang.

Artikel

Memperingati Harlah NU ke 101 & Harlah Muslimat NU ke 78 di Desa Kuala Dasal: Sukses dan Khidmat

Berita Koramil

Babinsa Sertu Muhammad Membantu Petani Memasang Jaring Penghalang Hama Burung.