Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Jumat, 26 Juni 2020 - 14:20 WIB

Sebagai Ujung Tombak Satuan Babinsa Harus Serba Bisa Bukan Saja Memegang Senjata Tetapi Juga Bersawah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai ujung tombak satuan harus serba bisa bukan saja memegang senjata dalam pendampingan Upsus Swasembada pangan harus mahir menggunakan tractor untuk membantu petani membajak sawah.

Sepert yang di lakukan Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Kodim 0419/Tanjab Serda Mujais Alfarius mahir menggunakan tractor (Hand Traktor)untuk membajak sawah dalam program Swsembada pangan di wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak Kabupaten Tanjab Timur.Jum’at (26/06/2020).

 “Membajak sawah yang di lakukan Serda Mujais Alfarius dalam rangka membantu penyiapan lahan untuk di tanami padi oleh kelompok tani Suka Maju di Kelurahan Talang Babat Kecamatan Muara Sabak Barat Kabupaten Tanjab Timur.,” ujar Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Ahmad Taufik.

BACA JUGA  Babinsa Kelurahan Tebing Tinggi Komsos Dengan Warga Binaan.

Dengan berbekal pengalaman tugas lanjut Danramil, Serda Mujais Alfarius yang memiliki postur ideal dan sangat lincah mengunakan alat pertanian Tractor. Pada saat membantu pengolahan penyiapan lahan sawah milik kelompok tani Suka Maju.

BACA JUGA  Demi Suksesnya Penyelenggaraan 17 Agustus 2019 Nanti, Babinsa Mulai Seleksi Anggota Paskibra Tingkat Kecamatan.

Bapak Wahyu,salah satu anggota kelompok tani Suka Maju mengaku, untuk kegiatan pertanian Mujais Alfarius sebagai Babinsa tergolong aktif. “Saya senang dengan bapak Mujais Alfarius sering silahturahmi ke rumah kami, kalau ada kegiatan tentang pertanian beliau juga datang ikut membantu beserta PPL,” ucapnya.

Di lokasi Sawah, lengkap dengan seragam dinas militer, Serda Mujais Alfarius mulai membajak sawah menggunakan tractor dengan sigap dan cekatan”ungkap”Pak Wahyu”. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Simbur Naik Membantu Petani Menjemur Padi

Berita Koramil

Babinsa Lampisi Ramil 02/Tungkal Ulu Jalin Kebersamaan Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Sebagai Ujung Tombak TNI AD, Babinsa Ramil Nipah Panjang Lakukan Pendampingan Terhadap Petani.

Artikel

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Himbau Warga Untuk selalu Menjaga Toleransi

Berita Koramil

Babinsa Suka Maju Ramil 01/Muara Sabak Bantu Petani Menjemur Padi Hasil Panen.

BERITA

Babinsa Patroli Dan Sosialisasi Cegah Karhutla Bersama Warga Binaan

Artikel

Mempererat Sinergi dan Keamanan Wilayah: Komsos Babinsa Pematang Tembesu

Berita Koramil

Babinsa Selalu Bangkitkan Semangat Petani Untuk Bertani.