Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 23 Juli 2020 - 08:20 WIB

Melalui Program TMMD, Dinas Perkebunan Tanjab Timur Serahkan Bantuan Alat Pengolahan Pasca Panen.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Melalui program TMMD, Satgas berikan bantuan Alat pengolahan pasca panen hasil perkebunan, dimana dalam kegiatan tersebut memberikan bantuan berupa alat pengolahan pasca panen bagi petani kelapa dari Dinas Perkebunan Tanjab Timur didampingi Pasiter Satgas TMMD ke-108 Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Safri Napitupulu di Lokasi Posko TMMD Desa Labuhan Pering, Rabu (22/7/2020).

Tujuan diberikannya bantuan alat pengolahan pasca panen tersebut adalah untuk meningkatkan kualitas dan nilai tambah petani kelapa.

BACA JUGA  Antisipasi Karhutla, Babinsa Bersama Manggala Agni Cek Persediaan Air.

Untuk mengawali kegiatan penanganan pasca panen dan pengolahan hasil perkebunan, Dinas Perkebunan Tanjab Timur menyerahkan bantuan alat pengolahan pasca panen kelapa berupa Gerobak Sorong, Parang, Tonjos dan sabit masing – masing 1 (satu) buah kepada Kelompok Tani Hasil Maju yang diwakili Pak Ambok Ume.

Pasiter Satgas Kapten Safri menjelaskan bahwa Peningkatan kualitas kelapa merupakan hal yang penting untuk dilakukan oleh petani guna mendapatkan harga jual kopra yang lebih baik.

BACA JUGA  Mengenenal Lebih Dekat Dengan Warga Binaan, Kopka Thomas laksankan Komsos

Kepala Desa Labuhan Pering Mukhtar menyampaikan bahwa tanaman kelapa adalah komoditi adalan bagi warga desa Labuhan Pering disamping Pinang. Oleh karena itu Kepala Desa beserta jajaran dan kelompok tani menyambut baik adanya bantuan alat pengolahan pasca panen kelapa untuk masyarakat Desa Labuhan Pering dan berterima kasih kepada Pemda Tanjab Timur khususnya Dinas Perkebunan dan Peternakan dan Satgas TMMD yang telah memperhatikan nasib petani kelapa di desa nya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Sertu Ade Putra Kunjungi Warga Desa Binaan

BERITA

Serma Ari Purwanto Sosialisasi Pencegahan Karhutla

BERITA

Babinsa Lakukan Pengecekan Tanaman Padi Bersama Petani

BERITA

Babinsa Patroli Karhutla Di Wilayah Binaan.

BERITA

Babinsa Dampingi Peninjauan Tanaman Jagung Kepada Petani

BERITA

Satgas TMMD Ke-113 Bangun Sumur Bor Untuk Mempermudah Warga Mendapatkan Air Bersih

BERITA

Jalin Keakraban, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Warga Binaan.

Artikel

Serma Edi Sopian laksanakan komsos bersama warga binaan