Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Sabtu, 1 Agustus 2020 - 13:18 WIB

Padamkan Kebakaran Lahan, Babinsa Lubuk Terentang Bahu Membahu bersama Warga.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Terjadi kebakaran lahan di RT. 05 Dusun Simpang Abadi Desa Lubuk Terentang Kec. Betara Kab. Tanjab Barat, Jum’at (31/7/2020).

Kebakaran ini awalnya diketahui melalui titik hotspot, saat itu juga Danramil Tungkal Ilir Kodim 0419/Tanjab, Kapten Inf Suseno langsung memerintahkan Babinsanya yaitu Serda Hastomo Wedi untuk segera turun kelokasi kejadian dan membantu masyarakat memadamkan api.

Tim Gabungan Kecamatan Betara yang terdiri dari Babinsa 03/ Serda Hastomo, Bhabinkamtibmas, RPK PT. WKS bersama masyarakat bahu membahu memadamkan api menggunakan alat seadanya. Sekitar pukul 19.46 Wib akhirnya api dapat dipadamkan.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Hadiri Tasyakuran 1 Tahun Kepimpinan Bupati Dan Wakil Bupati Tanjab Barat.

Kebakaran ini terjadi diduga dikarenakan masyarakat yang memiliki lahan sengaja membakar untuk dijadikan kebun sayur, namun api tidak dapat dikendalikan sehingga membesar dan menjalar ke tempat lain yang disebabkan angin sangat kencang. Kejadian kebakaran ini sudah sering terjadi dan dibutuhkan kesadaran yang tinggi oleh semua pihak dalam menjaga lingkungan agar terhindar dari berbagai macam musibah kebakaran, ujar Hastomo.

BACA JUGA  Babinsa Serda H. Indra Gunawan Cek Tanaman Padi Milik Petani Binaan.

Dalam kesempatan lain, Komandan Kodim 0419/Tanjab, Letnan Kolonel Inf Erwan Susanto menyampaikan himbauan, “agar kepada setiap warga untuk tidak membakar tumbuhan liar sembarangan. Terlebih saat cuaca panas dan memasuki musim kemarau yang dapat memicu terjadinya kebakaran yang dampaknya akan lebih luas lagi”, tegas Dandim. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa 03/Tungkal Ilir Terus Jalin Hubungan Baik Dengan Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Kelurahan Nibung Putih Dampingi Warga Binaan Cek Pertumbuhan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Cek Tanaman Bibit Kedelai.

Berita Koramil

Hari Libur, Babinsa Ramil 419-03/Tungkal Ilir Terus Jalin Silaturahmi Dengan Masyarakat.

BERITA

Jaga Kualitas Panen, Babinsa Bantu Petani Lakukan Penjemuran Padi.

BERITA

Babinsa Dampingi Pengecekan Pertumbuhan Tanaman Padi Kepada Petani

Berita Koramil

Babinsa Koptu Teguh : Gulma Sangat Mengganggu Pertumbuhan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Pelda Eko P Laksanakan Komsos bersama Toga dan Tomas Ajak sam-sama Cegah Karhutla dan Penyebaran Covid-19.