Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Sabtu, 1 Agustus 2020 - 13:56 WIB

Babinsa Serda Astomo Wedi Laksanakan Komsos Sekaligus Membantu Pelaksanaan Penyembelihan Hewan Kurban.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Babinsa Desa Lubuk Terentang Kec. Betara Koramil 419-03/Tungkal Ilir Tabut Serda Astomo Wedi melaksanakan Komsos sekaligus membantu pelaksanaan penyembelihan hewan kurban untuk di bagikan kepada kaum dhuafa, fakir miskin dan anak yatim di Desa Lubuk Terentang Kec. Betara Kab. Tanjab Barat, Sabtu (1/08/2020).

Kegiatan yang dilakukan Babinsa ini untuk mendekatkan dan membina hubungan silatuhrami antara TNI dengan rakyat, agar menjadi lebih dekat dan akrab serta memantau aktifitas di wilayah binaanya. Salah satu tugas yang dilaksanakan oleh Babinsa adalah ikut serta berperan aktif memberikan pendampingan dan membantu pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban, hingga pelaksanaan pembagian daging secara langsung kepada warga masyarakat yang berhak menerimanya agar berlangsung tertib dan aman.

BACA JUGA  Babinsa Serma Badrul Mendampingi Tim Penilai BBGRM Tingkat Kabupaten Tahun 2019.

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa dan warga di Kampung Beha, untuk ikut serta dalam penyembelihan hewan kurban ini. Kegiatan ini dapat meningkatkan iman dan taqwa kita dan sangat baik disisi Allah SWT, dengan tanpa mengharapkan upah ataupun bayaran,” ujar Serda Astomo Wedi.

BACA JUGA  Upaya Jaga Kebersamaan, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Gelar Komsos Dengan Warga Binaan

Selain itu pada kesempatan  ini Babinsa pada memberikan sosialisasi tentang pencegahan karhutla dan menghimbai kepad masyarakat khusunya yg bekerja sebagai petani untuk tidak membuka lahan dengan cara di bakar

” kami memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak lagi membakar lahan untuk alasan apapun mengingat Desa lubuk terentang merupakan daerah gambut yg rawan terjadi karhutla ” tegas Serda Astomo (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Komsos Sebagai Sarana Kebersamaan Babinsa Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Hadiri Pelantikan Ketua RT Dilingkup Kelurahan Kampung Nelayan.

BERITA

Manfaatkan Bengkel Warga Binaan, Babinsa Gelar Komsos

BERITA

Babinsa Dan Warga Binaan Patroli Wilayah Guna Cegah Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/NP Cek Rutin Tanaman Padi.

Artikel

Anggota Koramil 419-01/Ma Sabak melaksanakan kegiatan Karya Bhakti Penanaman pohon

Berita Koramil

Posko Relawan Covid-19 Wilayah Koramil Tungkal Ulu Perketat Jalur Masuk Wilayah.

Artikel

Pererat Sinergi Kepada Masyarakat. Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Kegiatan Komsos