Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Sabtu, 29 Agustus 2020 - 13:04 WIB

Dukung Upsus Pajale, Babinsa bersama BKTM Cek Lahan Jagung Bersama Petani

Kec. Sabak Barat, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 01/Muara sabak Serda Mujais Afairius melaksanakan upaya khusus (Upsus) pendampingan pertanian di RT. 08, Kel. Talang Babat Kec. Muara Sabak Barat. Tujuannya untuk menyukseskan swasembada pangan nasional.

Serda Muajais Afairus turut bergabung membantu tanam jagung di lahan milik salah satu warga. Tepatnya milik Bapak Sunarto dari Ketua Kelompok Tani Garuda Tumpang Sari di RT. 08, Kel. Talang Babat Kec. Muara Sabak Barat. Sabtu (29/08/2020)

BACA JUGA  Babinsa Kunjungi Kantor Desa Harapan Makmur.

Menurutnya, pendampingan petani menjadi salah satu tugas babinsa. Dari mulai penyiapan lahan, masa tanam, perawatan hingga panen tiba. Kegiatan ini dilakukan demi mewujudkan swasembada pangan yang saat ini digalakkan oleh pemerintah. Komoditi yang diunggulkan di antaranya tanaman padi, jagung, dan kedelai (Pajale).

”Hal ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa dan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) pertanian, karena dengan adanya pendamping petani maka kesulitan yang di hadapi petani di lapangan akan terselesaikan dengan baik,” ungkapnya.

BACA JUGA  Babinsa 04/Nipah Panjang Koptu Roni Lakukan Penyemaian Bibit Padi.

Sementara itu, Bapak Sunarto Ketua poktan Garuda Tumpang Sari mengaku terbantu dengan hadirnya Babinsa dalam mengolah lahan pertanian selama ini. ”Kami berharap dengan adanya Babinsa dan PPL yang selalu mendampingi petani, hasil panen ke depan sesuai target yang diharapan. Apalagi saat panen ini, mempercepat pengerjaan,” ujarnya. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Menghadiri Pelantikan dan Pengambilan PPS Pilkada Serentak Tahun 2020 Se-Kecamatan Muara Papalik

Berita Koramil

Koptu Cipto Dwi S Himbau Masyarakat Untuk Tidak Membuang Puntung Rokok di Lahan Kering Samping Jalan

BERITA

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Memimpin Langsung dalam Mensukseskan Program Pemerintah dibidang Ketahanan Pangan

Berita Koramil

Dengan Metode Komsos, Babinsa Cinta Damai Jalin Kebersamaan Bersama Warga.

Berita Koramil

Serma Arafik Sebagai Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Komunikasi Sosial (Komsos) Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Dengan Petani Terus Pantau Pertumbuhan Padi.

Berita Koramil

Ingin Kualitas Padi Bagus, Babinsa Ramil Tungkal Ulu Dampingi Petani Memupuk Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa ajak masyarakat patroli guna mencegah karhutla