Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 27 Oktober 2020 - 10:50 WIB

Selaku Pembina Desa Serda Mujais Terus Membakar Semangat Para Petani Binaan Dalam Bertani.

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – di Masa Pandemi  COVID-19 semakin merebak di mana-mana Serda Mujais Afarius terus membakar semangat petani binaan dalam bertani di Kel. Talang Babat Kec. Muara Sabak Barat Kab. Tanjab Timur, Selasa (27/10/2020)

Kegiatan Serda Mujais Afarius  selaku Babinsa Kel. Talang Babat mendampingi salah satu kelompok tani yang bernama Suka Maju dengan Kapoktan Pak Asmani dalam melakukan pembajakan lahan sawah yang dimiliki Poktan dengan luas 15 Ha.

BACA JUGA  Serma Juhendri Babinsa Rawa Medang Bantu Petani Membajak Lahan Sawah.

Ketua Poktan Suka Maju merasa terbantu dengan adanya pendampingan oleh TNI khususnya Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serda Mujais dalam mendukung program ketahanan pangan demi terciptanya swasembada pangan di Kab. Tanjab Timur, ungkap pak Asmani.

Saya selaku Pendampingan Pertanian yang telah di perintahkan oleh Komando Atas akan selalu berusaha semaksimal mungkin untuk mensukseskan swasembada pangan di wilayah kab. Tanjab Timur walaupun disaat masa Pandemi Covid-19, saya juga mengingatkan Para Petani dalam bekerja / bertani tetap harus mematuhi Protokol Kesehatan COVID-19 yang telah ditetapkan oleh Pemerintah demi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Coroa/COVID-19 tersebut. Kata Babinsa Serda Mujais. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Pantau Kondisi Banjir.

Berita Koramil

Danramil Sabak Hadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan TA. 2019.

BERITA

Babinsa Lakukan Patroli Kebakaran Hutan dan Lahan

BERITA

Cegah Penyakit Demam Berdarah, Babinsa dan Perangkat Desa Lakukan Fogging.

Artikel

Babinsa Memonitoring kegiatan Haul Akbar.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Warga Yang Melaksanakan Pengecekan Tanaman Jagung.

BERITA

Babinsa Membantu Panen Padi Di Wilayah Desa Binaan

Berita Koramil

Bintara Pembina Desa Ramil 01/M. Sabak Bantu Jemur Gabah Hasil Panen.