Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Rabu, 28 Oktober 2020 - 19:45 WIB

Dampingi Petani, Babinsa Sungai Tering Cek Persemaian Bibit Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Guna mendukung program pemerintah menuju swasembada pangan nasional, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Nipah Panjang Serda Teguh Santoso melakukan pengecekan semaian benih padi di sawah milik Pak Setiajo di Desa Sungai Tering Kec. Nipah Panjang Kab. Tanjab Timur. Rabu (28/10/20).

Dari hasil pantauan di lokasi, semaian bibit padi jenis “Lokal/Lembu Sawah” yang berumur satu minggu mulai tumbuh dengan rata dan tidak ada gangguan hama. Benih padi ini disiapkan untuk ditanam pada Musim Tanam OKMA. Kebersamaan Babinsa dengan petani merupakan wujud kekompakan dalam mensukseskan upaya khusus demi tercapainya swasembada pangan.

BACA JUGA  Babinsa Sri Agung Ramil 02/Tungkal Ulu Hadiri Acara Penutupan Turnamen Sepak Bola Camat CUP 2019.

Serda Teguh Santoso mengatakan “Upaya yang dilakukan ini untuk memberikan semangat petani. Disamping itu untuk meningkatkan kesejahteraan petani agar program pemerintah tentang ketahanan pangan dapat tercapai sesuai sasaran. Selain melakukan pengecekan persemaian dan pemeliharaan secara intensif, saya sebagai insan teritorial akan selalu siap dan selalu membaur dalam kegiatan pertanian bersama petani di lapangan.” kata Teguh. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Serda Daryun Dampingi Petani Panen Padi Seluas ± 1 Hektar.

BERITA

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Pengukuhan Pengurus Persatuan Pasundan Tanjab Barat.

Artikel

Babinsa Koramil 419-04/Np Panjang Melaksanakan Komsos Di Desa Binaannya.

BERITA

Babinsa Dan Satgas Rutin Lakukan Patroli Karhutla

Artikel

Turnamen Bola Volly: Merajut Silaturahmi dan Menggali Bibit Unggul

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Petani Di Desa

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Karya Bakti TNI Jum’at Bersih Dengan Memperbaiki Jalan Desa.

BERITA

Sertu Gopal Dampingi Petani Wilayah Binaan Meninjau Pertumbuhan Tanaman Padi.