Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Rabu, 4 November 2020 - 15:12 WIB

Babinsa Ramil Tungkal Ulu Terus Aktif Pantau Pos Covid-19.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Perkembangan penyebaran wabah Covid-19 harus diantisipasi dengan baik, termasuk kemungkinan ditemukannya kasus di desa. Setidaknya dua hal penting yang perlu diperhatikan adalah dampak langsung bagi kesehatan masyarakat dan ekonomi desa.

Hal tersebut mendorong para Babinsa yang berada di garda terdepan harus lebih ekstra dalam memberikan motivasi dan semangat kepada warga di wilayah desa binaannya.

Hal tersebut yang dilakukan Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu, Kodim 0419/Tanjab, turut Siaga di Posko Relawan Tanggap Covid-19 di Desa Sungai Paur, Kecamatan Renah Mendaluh dan di Desa Adi Jaya, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjab Barat, Selasa (03/11/2020).

BACA JUGA  Babinsa Ramil 419-04/Nipah Panjang Bersama PPL Lakukan Monitoring Pertumbuhan Jagung.

Dalam kegiatannya, selain memantau juga memeriksa serta mendata tamu/warga yang datang dari luar Desa dan penyemprotan disinfektan pada kendaraan di gerbang Desa baik di Sungai Paur maupun di Desa Adi Jaya, ujar Danramil Tungkal Ulu, Kapten Inf Zulkarnaen.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Bersama Puskesmas Muara Sabak Barat Lakukan Pengasapan/Fogging.

“Kami dari Koramil 02/Tungkal Ulu akan mendukung semua kegiatan positif guna menangkal penyebaran virus Corona (COVID-19) salah satunya adalah dengan menggelar Posko relawan tanggap Covid-19 ini.

Lanjut Zulkarnaen, “Saya berharap relawan terus bersemangat melaksanakan tugas mulia ini karena cara ini selain untuk mendata berapa banyak warga yang datang dari luar daerah atau perantauan”, pungkasnya. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ilir Bersinergi dengan BKTM Polsek Betara Amankan Kegiatan Istighosah Akbar.

Berita Koramil

Koramil Nipah Panjang Bersama Dinas/Instansi Terkait Lakukan Pengecekan Suhu Badan Masyarakat di Pintu Masuk Posko Pemantauan Covid-19.

BERITA

Babinsa Pantau Pertumbuhan Padi Bersama Poktan Wilayah Binaan.

BERITA

Serka Meiswendri Dampingi Penjemuran Pasca Panen Padi

Artikel

Pengamanan Sukses untuk Drag Race di Sirquit Zabaq

BERITA

Wujud Kepedulian TNI Kepada Sesama. Danramil 419-01/Muarasabak Serahkan Bansos Kepada Korban Kebakaran.

BERITA

Saat DiWarung, Babinsa Gelar Komsos Dengan Warga.

Berita Koramil

Bintara Pembina Desa Ramil 01/M. Sabak Bantu Jemur Gabah Hasil Panen.