Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Minggu, 8 November 2020 - 14:40 WIB

Pengolahan Sawah Milik Poktan Usaha Baru di Bantu Babinsa 02/Tungkal Ulu.

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Anggota Koramil 02/Tungkal Ulu Kodim 0419/Tanjab Serka M. Olis melaksanakan kegiatan Upsus Pendampingan penyiapan lahan pertanian milik Kasriadi anggota Poktan Usaha Baru dengan luas lahan 0,5 Ha di Desa Tanjung Bojo Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjung Jabung Barat, Minggu (08/11/2020).

Persiapan lahan sawah ini merupakan kegiatan yang dilakukan oleh petani sebelum menanam padi di sawah. Kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan hasil padi yang sesuai dengan harapan, karena untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan harus dimulai dari awal, yaitu sejak dilakukan pengolahan lahan sampai tanaman itu bisa di panen. Lahan cocok tanam diolah untuk meningkatkan kesuburan tanah sebagai media tumbuh tanaman padi. Agar hasil tanam padi lebih mensejahterakan kehidupan para petani.

BACA JUGA  Peltu Apriansyah Sebagai Babinsa Ajak Warga Binaan “Untuk Peduli Terhdap Lingkungan.”

Kasriadi mengucapkan banyak terimakasih terhadap Serka M. Olis selaku Babinsa karena sudah meluangkan banyak waktu unrtuk mendampinginya mengolah lahan sawah tanpa kenal lelah. Bagi Serma Juhendri kegiatan membantu petani merupakan tugas sebagai tindak lanjut dari MoU Menteri Pertanian dengan TNI tentang program Ketahanan Swasembada Pangan, Dengan demikian Babinsa memiliki kewajiban memberikan pendampingan Upsus kepada petani di wilayah masing-masing. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Laksanakan Pengecekan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa 03/Tungkal Ilir Kopda Agus Mawardi Komunikasi Sosial Dengan Sejumlah Masyarakat.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02 Dampingi Petani Bajak Sawah, Serma Juhendri Temani dari Samping Lahan

Berita Koramil

Kobarkan Semangat Gotong Royong, Babinsa Bantu Masyarakat Cor Lantai Masjid.

BERITA

Dukung Hanpangan, Babinsa Dampingi Petani Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Serka Juhendri Turun Langsung Membantu Petai Panen Padi Seluas 0,5 Hektar.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Bersama BPBD dan Masyarakat Lakukan Patroli Karhutla.

BERITA

Kopda Destrianto Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Jagung.