Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 18 Desember 2020 - 13:07 WIB

Kasdim 0419/Tanjab Ikuti Vicon Rapat Evaluasi Progjagar Kodam II/Sriwijaya TA. 2020 Bidang Teritorial.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dandim 0419/Tanjab Letkol Erwan Susanto diwakili Kasdim Mayor Chb Indra Wijaya di dampingi Pasiter dan seluruh Bintara Staf Ter Kodim mengikuti Video Conference (Vicon) pembahasan Program Kerja dan anggaran (Progjagar) Kodam II/Sriwijaya TA. 2020 bidang Teritorial, bertempat di ruang Vicon `Makodim 0419/Tanjab, Jalan Beringin, Kel. Patunas, Tungkal Ilir, Kab. Tanjab Barat, Jambi, Kamis (17/12/2020).

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Progjagar Kodam II/Sriwijaya TA. 2020 Bidang Teritorial kali ini diselenggarakan melalui jarak jauh atau Video Conference (Vidcon) di pimpin langsung oleh Aster Kasdam II/Sriwijaya.

BACA JUGA  TNI – Polri Gandeng Yayasan Budhi Luhur Kuala Tungkal Blusukan Bagikan Sembako Untuk Warga Kurang Mampu Dampak Covid-19.

Aster Kasdam II/Swj menjelaskan bahwa,”adapun diadakannya rapat evaluasi adalah bertujuan untuk menilai/mengukur pencapaian progjagar (Program Kerja Anggaran) satuan kerja jajaran bidang Teritorial, menginventarisir hambatan dan kendala, merumuskan langkah solusi pemecahan masalah dalam upaya meningkatkan kinerja dan daya serap dengan mengedepankan pelaksanaan anggaran belanja Negara yang tertib, efisien, ekonomis, efektif , transparan dan bertanggung jawab.” Jelasnya.

Tak hanya itu Perwira melati tiga ini juga menjelaskan, “terkait wabah Covid-19, pedoman dan perintah khusus bidang anggaran sehingga kegiatan dilaksanakan secara Refocusing, Optimalisasi dan penundaan kegiatan yang berdampak pada revisi dipa dan pengurangan anggaran Kemhan/TNI yang dapat berpotensi penumpukan kegiatan akhir tahun, kegiatan lintas tahun serta ketidak sesuaian olah keuangan,”ujar Aster.

BACA JUGA  Sebanyak 20 Orang Mendapatkan BLT-DD Tahap II Di Desa Sungai Penuh Wilayah Koramil 419-04/Nipah Panjang

“Agar tercapainya sasaran realisasi daya serap dan tertib administrasi program kerja, beberapa pedoman yang harus dilaksanakan di masing – masing bidang mulai bidang Bidang Puanter, Bidang Wanwil, Bidang Komsos dan Bidang Bhakti TNI. Sedangkan untuk Sasaran TMMD masih ada perubahan mendekati waktu pelaksanaan, tutup Aster. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa bersama warga binaan lakukan patroli guna cegah karhutla

Artikel

Sukseskan Panen Petani, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir bantu petani pengecekan Padi.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023.

Artikel

Sosialisasi 3D dan 2D Seismic Survey di Tanjab Timur: Kolaborasi Efektif untuk Masa Depan Energi

BERITA

Manfaatkan Dermaga Penyebrangan, Babinsa Sosialisasikan Protokol Kesehatan Kepada Warga

BERITA

Kasdam II/Sriwijaya Bersilahturahmi Bersama Pemkab Tanjung Jabung Barat

Berita Koramil

Dandim Tanjab dan Kapolres Tanjab Timur Turun Langsung Ke Lokasi Karhutla.

Artikel

Himbau Masyarakat Untuk Menjaga Kebersihan. Babinsa Koramil 419-05/geragai Laksanakan Kegiatan Komsos