Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Jumat, 18 Desember 2020 - 13:15 WIB

Tekan Terus Penyebaranan Corona, Babinsa Koramil Tungkal Ilir Bersama Warga Aktif Semprotkan Disinfektan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Kodim 0419/Tanjab Sertu Juli Darsa bersama masyarakat dan Aparat kelurahan Kel. Tungkal Harapan melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah Desa Kel.Tungkal Harapan Kec. Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat, Kamis (17/12/2020).

Sertu Juli Darsa mengatakan tindakan penyemprotan ini dilaksanakan di seluruh wilayah Kelurahan Tungkal Harapan meliputi rumah-rumah warga, tempat-tempat ibadah, poskamling, perkantoran, gedung sekolah dan fasilitas-fasilitas umum yang dijadikan tempat berkumpul warga.

BACA JUGA  Babinsa Lakukan Pendampingan Penjemuran Hasil Panen Padi

Selain penyemprotan disinfektan, Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat untuk mengurangi aktifitas di luar, menghindari kerumunan, agar selalu mencuci tangan dan lakukan hidup sehat.

Dengan menjaga kebersihan lingkungan, olahraga teratur dan berjemur, hal ini sebagai bentuk upaya pencegahan penularan Covid -19,“ ungkap Babinsa.

BACA JUGA  Danramil 419-05/Geragai Hadiri Rakoor Tim Percepatan Stunting

Sementara itu Lurah Tungkal Harapan Siska Selfianti mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan disinfiktan di wilayahnya tersebut diselenggarakan untuk mengantisipasi dan mencegah menyebarnya virus covid-19 yang saat ini mengalami peningkatan di berbagai wilayah.

“Setelah penyemprotan disinfektan di seluruh tempat umum di wilayahnya ini, kita semua berharap dapat mencegah masuknya virus Covid-19 ke wilayah kami,” pungkasnya. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Tak Bosan-Bosannya Menghimbau Untuk Tetap Waspada dan Menjaga Keamanan Lingkungan.

Berita Koramil

Aparat Teritorial Babinsa Melakukan Pendampingan Kepada Petani Jagung.

Berita Koramil

Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat Diimplementasikan Oleh Babinsa Bunga Tanjung.

BERITA

Satgas TMMD Bersama Warga Desa Labuhan Pering Gotong Royong Angkut Potongan Material yang Hanyut.

Berita Koramil

Peltu M. Yusuf Eko Selaku Babinsa Ajak Masyarakat Bergotong Royong Membangun Panggung Hiburan Rakyat.

BERITA

Danramil 419-04/Nipah Panjang Dampingi Penyuntikan Vaksinasi PMK Hewan Ternak

Berita Koramil

Babinsa Pematang Rahim Hadiri Sosialisasi Tentang Pemilihan Umum.

Artikel

Sertu Reza Turut Andil Dalam Pererat Sinergi Melalui Komsos