Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Minggu, 20 Desember 2020 - 13:07 WIB

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu dampingi petani menanam padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah dibidang swasembada pangan, jajaran Kodim 0419/Tanjab turut serta melaksanakan pendampingan menanam padi dibeberapa wilayah masing-masing Koramil jajaran Kodim.

Salah satunya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Gopal yang melaksanakan kegiatan pendampingan menanam padi di lahan milik Bapak Wari, anggota dari Kelompok Usaha Jaya di Desa Gemuruh Kecamatan Tungkal Ulu Kab. Tanjung Jabung Barat. Minggu (20/12/2020).

BACA JUGA  Jaga Kebugaran Daya Tahan Tubuh, Anggota Kodim 0419/Tanjab Laksanakan Jalan Santai.

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnaen, S.H mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya merupakan petunjuk langsung dari Komandan Kodim 0419/Tanjab yang memerintahkan para Babinsa untuk turun kesawah guna mendampingi serta membantu para petani.

“Saat ini di wilayah Kecamatan Tungkal Ulu, banyak petani yang sedang melaksanakan penanaman padi sehingga seluruh Babinsa diminta untuk membantu,” kata Danramil.

BACA JUGA  Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional Tahun 2019.

Lebih lanjut Danramil mengatakan, kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan nasional.

“Ini sesuai dengan apa yang telah diperintahkan oleh Komandan Kodim 0419/Tanjab agar Babinsa dapat mendampingi dan membantu para petani diwilayah desa binaan masing masing,” pungkasnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjag Tetap Lakukan Patroli dan Sosialisasi Karhutla.

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah panjang Laksanakan Kegiatan Komsos Bersama masyarakat Binaan

Artikel

Pengamanan Logistik Pemilu: Sinergi Kelurahan, Babinsa, dan BKTM dalam Kesiapan Menggunakan Kedaraan Pos

Berita Koramil

Ingin Kualitas Padi Bagus, Babinsa Ramil Tungkal Ulu Dampingi Petani Memupuk Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa dan Warga Laksanakan Patroli Cegah Karhutla Di Wilayah.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Penjemuran Hasil Panen Padi Di Desa Binaan

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Hardiknas Tahun 2019.

Berita Koramil

Pengecekan Bibit Jagung yang Memasuki 5 Minggu oleh Babinsa Koramil Nipah panjang Peltu S.A.Sinurat