Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Senin, 4 Januari 2021 - 13:48 WIB

Komsos dengan Masyarakat, Babinsa ajak masyarakat untuk mencegah Covid-19

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Kebersamaan dengan warga binaan merupakan tugas pokok Babinsa. Salah satunya dengan melakukan komunikasi sosial (Komsos) untuk menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Hal ini dilakukan Sertu Zainal, Babinsa Koramil 03/Tungkal ilir melakukan Komsos dengan masyarakat Tungkal IV Desa, kec. Seberang Kota kab. Tanjab Barat. Senin (04/01/2021).

Inilah yang kami lakukan, dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warga untuk membina dalam Kamtibmas, “ujar babinsa.

BACA JUGA  Prajurit Kodim Tanjab Gelar Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I TA. 2019.

Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi yang baik dan mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dan kondusif dalam setiap pelaksanaan tugas babinsa di lapangan.

Dalam kesempatan ini Babinsa menyampaikan kepada Masyarakat Desa Tungkal IV Desa mengikuti aturan/anjuran dari Pemerintah semenjak merebaknya penularan Virus Corona ( Covid 19 ) karena mencegah lebih baik dari pada mengobati,apa lagi obat nya belum ditemukan sampai sekarang.

BACA JUGA  Pelda Liandri Lubis Selaku Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Menyeru Kepada Para Ketua RT dan Kadus Harus Benar-benar Mendata Warganya untuk Menerima Bantuan

Adapun himbauan  yang disampaikan oleh babinsa antara lain yaitu,  Rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun anti septik, Kurangi keluar rumah dengan tidak mendatangi tempat tempat umum. Seperti pasar terminal dan tempat hiburan,Menjaga jarak, Hindari berjabat tangan langsung, Jangan mudah percaya dengan berita hoaxs atau berita yang tidak jelas. (pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Danramil 419 -01/Muara Sabak Lettu Inf Azhar Alamsyah menghadiri undangan dan Narasumber wawasan kebangsaan bagi majasiswa/si baru angkatan 2023/2024 di kampus Sties Al mujaddid.

BERITA

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Angjangsana Dengan Warga Binaan.

BERITA

Pin Up Azərbaycanın Ən Yaxşı Kazinosu Rəsmi Sayt Genuine Pulla Oynayı

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Mengecek Padi

BERITA

Cegah Virus Corona, Kodim Tanjab Bersihkan Mako dengan Disinfektan.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Tak Pernah Lelah Mensosialisasi Kepada Warga Untuk Mengantisipasi KARHUTLA.

Artikel

Sukseskan Panen Petani, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Bantu Petani Merawat Padi.

BERITA

Sinergitas Kodim 0419/Tanjab dan Polres Tanjab Barat dan Timur Amankan Gereja Dalam Rangka Peringatan Kenaikan Isa Almasih.