Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Sabtu, 13 Februari 2021 - 11:31 WIB

Ciptakan Upaya khusus,Babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Koptu Timur Yono bersama anggota Kelompok tani Maju Tani melaksanakan pendampingan Pengecekan tanaman padi, di Desa Sungai Sayang Kec.Sadu Kab. Tanjung Jabung Timur.Sabtu(13/02/2021).

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan UPSUS PAJALE. Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, Upaya Babinsa pendampingan petani.

BACA JUGA  Kekompakan Terlihat Pada Babinsa Koramil 419-02/TU Dalam Rangka Distribusikan Sembako “GARUDA PUTIH PEDULI SESAMO”.

Dari mulai pengecekan Bibit yang akan ditanam sampai panen, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

Sebab itu, Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

BACA JUGA  Babinsa Koramil Tungkal Ilir Ajak Masyarakat Kampung Nelayan Menjadi Bagian Pemutus Rantai Penyebaran Covid-19

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Gotong Royong Bersama Masyarakat

BERITA

Personil Koramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Jalan Santai.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Penyaluran BLT

Berita Koramil

Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan, Membuat Serda Yaumul Karim di Kenal Masyarakat.

BERITA

Babinsa Dan Warga Desa Pandan Sejahtera Pantau Tanaman Pertumbuhan Jagung.

BERITA

Walau musim penghujan, babinsa tetap ajak masyarakat patroli karhutla.

Berita Koramil

Cegah Terjadinya Karhutla, Babinsa Lakukan Patroli Bersama.

Berita Koramil

Babinsa Serda Gopal : Pembersihan Gulma Merupakan Bagian Dari Perawatan Padi.