Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA / Berita Koramil / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 22 Februari 2021 - 20:28 WIB

Terbukti Aman dan Efektif, Dandim 0419/tanjab lakukan vaksinasi covid-19 tahap dua

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com- Dalam rangka menyukseskan program pemerintah tentang penanggulangan Covid-19 Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P Dan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro SIK, MH melaksanakan Suntik Vaksin (Vaksinasi) tahap ke dua.

Setelah dinyatakan memenuhi syarat dan siap maka Vaksinasi tersebut dilaksanakan di Puskesmas II Kuala Tungkal, Jl. Madjid Brangas, Tungkal IV Desa, Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Senin (22/02/2021).

Dandim 0419/Tanjab mengatakan bahwa kesehatannya saat ini sangat prima mulai dari proses verifikasi sampai proses pengukuran tekanan darah (tensi) sehingga penyuntikan vaksin dapat dilakukan.

BACA JUGA  Danrem 042/Gapu bersama-sama melaksanakan Penanaman Pohon serentak Di wilayah Kodim 0419/Tanjab

Dandim juga mengatakan vaksinasi ke dua ini berjalan aman dan lancar serta pada saat observasi ia juga tidak menemukan keluhan tentang vaksin tersebut yang artinya vaksin ini baik karena manfaatnya untuk membentuk imun tubuh agar tidak mudah terpapar Covid-19.

“Mulai dari vaksin pertama sampai saat ini kondisi kesehatan saya tidak masalah sehingga saya berkesempatan untuk melaksanakan vaksin yang ke dua” Ujar Dandim

BACA JUGA  Patroli Karhutla Wilayah Koramil 419-04/Nipah Panjang oleh Sertu Mulyadi

Selain itu dandim juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi dan tidak perlu takut karena vaksin tersebut sudah melalui uji klinis dan sudah dinyatakan aman dan halal bagi tubuh manusia.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar jangan takut untuk divaksin karena vaksin ini sudah melalui proses uji coba dan presiden kita juga telah memberikan contoh kepada kita semua.” Pungkas Dandim. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Lakukan Monitoring Tanaman Padi Jenis Impara.

BERITA

Satgas TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab Bersama Warga Kerjakan Penimbunan Pondasi Rehab RTLH Rumah Pak Sugeng.

Berita Koramil

Koptu Timur Yono Selaku Babinsa Secara Intensif Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung

Berita Koramil

Dampingi Petani Ke Lahan Jagung, Babinsa Cek Kondisi Pertumbuhan Jagung.

Berita Koramil

Serda Muhammad Himbau Kepada Masyarakat Untuk Jaga Kerukunan Antar Sesama Umat Beragama.

Berita Koramil

Babinsa Kec. Rantau Rasau Hadiri Musyawarah Rencana Pembangunan Tingkat Kecamatan.

Berita Koramil

Babinsa Sertu Muhamad Bersama Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Pencegahan KARHUTLA Kepada Masyarakat.

Berita Koramil

Babinsa Simbur Naik Membantu Petani Menjemur Padi.