Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Kamis, 18 Maret 2021 - 20:02 WIB

Jaga kualitas panen, Babinsa bantu petani jemur padi

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Personel Koramil 02/Tungkal Ulu jajaran Kodim 0419/Tanjab Bintara Pembina Desa Praka Riko. S turut melaksanakan kegiatan Hanpang mendampingi petani menjemur padi milik bapak Abdul yang dilaksanakan bertempat di Desa Tanjung Bojo Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjab Barat, Kamis (18/03/2021).

Pendampingan kepada petani tidak hanya sampai selesai di masa panen saja, tetapi masih terus dilakukan sampai penjemuran padi pun Babinsa juga hadir membantu para petani di desa binaannya, inilah yang terlihat saat Praka Riko. S ikut serta membantu petani warga desa binaannya, saat melakukan penjemuran padi hasil panen mereka.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Turun Langsung Pimpin Pemadaman Karhutla Di Kecamatan Pengabuan.

Selaku pendamping para petani, Babinsa harus berperan aktif dalam membantu para petani, walaupun panen sudah selesai tetapi peran serta kami kepada warga sebagai aparat pembina desa masih terus kami lakukan, ucap Praka Riko. S

BACA JUGA  Babinsa Serma Arafik Bersama Petani Pantau Perkembangan Padi Varietas Inpara 3.

Praka Riko. S juga mengatakan, Babinsa akan selalu mengawal dan mendampingi para petani sehingga betul-betul merasakan dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah mereka Babinsa akan terus bersinergi bersama para petani untuk mendukung program pemerintah dalam swasembada pangan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Cegah COVID-19, Babinsa Peltu Apriansyah Semprotkan Disinfektan Ke Fasum.

BERITA

Danramil beserta babinsa ramil 419-01 Muara Sabak hadiri kegiatan sosialisasi vaksinasi covid-19

BERITA

Komsos yang dilakukan Serma Badrul bersama BKTM di Pelabuhan Lasdap Kuala Tungkal

BERITA

Perwira Penghubung Kodim Tanjab Mayor Marlianus Hadiri Acara Rapimwil Dan Rakerwil Muhammadiyah Provinsi Jambi di Tanjab Timur.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gelar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

Berita Koramil

Sinergitas Babinsa dan BKTM Dalam Menjalin Silaturahmi Bersama Warga.

Berita Koramil

Babinsa Koramil Nipah Panjang Hadir Dalam Pendampingan Bansos Jaminan Pengamanan Sosial (JPS) Tahap III.

BERITA

Babinsa Bantu Warga Diwilayah Binaan Memanen Padi.