Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Rabu, 28 April 2021 - 18:59 WIB

Lakukan Pengecekan Embung, Upaya Babinsa Dan Satgas Mengantisipasi Karhutla

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 04/ Nipah Panjang melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan anggota koramil 04 Nipah Panjang bersama Tim satgas karhutla melaksanakan pengecekan embung di Desa Air Hitam Laut Kec. Sadu Kab. Tanjab Timur. Rabu(28/4/21)

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah Sadu  adalah kecamatan yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya memastikan bahwa embung (tempat penampungan air) tidak mengering.

BACA JUGA  Danramil 419-2/Tungkal Ulu Menyeru Babinsa Koramil 419-2/Tungkal Ulu untuk Berkoordinasi Kepada Pemdes dan Pihak yang Terkait untuk Mendirikan Posko Relawan di Tiap-tiap Desa

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa Lakukan Pengecekan Kepada Penumpang Kapal Di Pelabuhan.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Sambut Hari Juang TNI AD, Kodim 0419/Tanjab Gelar Donor Darah.

BERITA

Самые Популярные Автоматы Казино Slot Machines City® Слоты, Покорившие Миллионы Госте

Berita Koramil

Dandim 0419/Tanjab Minta Anggota Pengamanan Agar Dapat Memberikan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat Selama Arus Balik Lebaran.

BERITA

Cegah hama, babinsa dampingi petani cek lahan padi.

BERITA

Manfaatkan Warung Milik Warga Binaan, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Gelar Komsos.

BERITA

Cegah hama,Babinsa bersama petani mengecek pertumbuhan tanaman jagung

BERITA

Bertema Mewujudkan Impian Prajurit dan PNS TNI-AD, TIM BP TWP TNI AD beri Sosialisasi Kepada Prajurit Kodim 0419/Tanjab.

BERITA

Babinsa Dampingi Penyemprotan Hama Padi