Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Jumat, 9 Juli 2021 - 17:59 WIB

Babinsa Parit Bilal Bantu Petani Memanen Padi

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Peltu Apriansyah Bersama  Anggota kelompok Tani Sumber tani membantu panen padi di lokasi lahan milik pak suharno di Desa Parit Bilal Kec. Pengabuan Kab.Tanjab Barat, Jum’at(9/7/21)

Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan Semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi, inilah yang dilakukan oleh Peltu Apriansyah kepada para petani warga desa binaannya.

BACA JUGA  Babinsa Kecamatan Betara Hadiri Upacara Gabungan TNI, Polri dan ASN.

Dengan penuh rasa semangat Babinsa juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

“Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat”  ujar Babinsa .

BACA JUGA  Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Razia Gabungan dan Safari Ramadhan di Lapas Narkotika Kelas IIB Muara Sabak

Peltu Apriansyah mengatakan bahwa, kami turun di sawah untuk membantu para petani dengan harapan dapat memberikan motivasi, karena situasi saat ini di tengah wabah virus Corona, petani harus memanen padinya, Babinsa turun langsung ke sawah untuk membantu sekaligus menyemangati para petani dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Supaya Pengolahan Lahan Berjalan Lancar, Serda Ambri Lakukan Pengecekan Alsintan.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi

Berita Koramil

Babinsa Koramil 01/Ma. Sabak Rutin Lakukan Patroli Disertai Sosialisasi Karhutla di Wilayah Binaan.

BERITA

Babinsa dan warga binaan terus lakukan patroli karhutla

BERITA

Kasdim Mayor Indra Wijaya Hadiri Tabligh Akbar Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H.

BERITA

Serka Kaleb Dunand dan Koptu Mardianto Mendampingi Penyaluran Bantuan Sosial Tunai pada Masa Pandemi Covid-19

Berita Koramil

Serda Eko Susilo Dampingi Petani Dalam Bersawah.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Berikan Sosialisasi dan Himbauan Karhutla Kepada Masyarakat.