Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Sabtu, 10 Juli 2021 - 12:03 WIB

Babinsa Nipah Panjang Bantu Petani Giling Padi

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419 -04 / Nipah Panjang Kodim 0419/Tanjab Sertu Saharudin membantu warga binaan yaitu bapak sesuk menggiling padi di Desa Air Hitam Laut Kec. Sadu Kab. Tanjab Timur, Sabtu (10/7/2021).

Bapak sesuk merupakan salah satu petani di daerah tersebut yang sudah selesai panen padi musim ini.

Sementara itu kehadiran Sertu Saharudin membantu warga binaannya ini dilakukan pada saat ia sedang bersilaturahmi di desa tersebut.

BACA JUGA  Bekali Pengetahuan Teritorial, Pasiter Kodim 0419/Tanjab Ikuti Kegiatan Peningkatan Kemampuan Teritorial Terpusat.

“ Saat berkunjung ke wilayah binaan untuk menjalin silaturahmi dengan warga saya berkesempatan membantu bapak sesuk menggiling padi. Beliau merupakan salah satu petani yang sudah selesai panen, “ kata sertu saharudin.

Terlihat Serda Mirza membantu memasukkan beberapa karung padi ke dalam mesin tersebut untuk digiling sehingga menghasilkan beras.

Bagi Sertu saharudin, kehadirannya membantu warga binaan  menjadi suatu kepuasan tersendiri. Sebagai seorang Babinsa dirinya berharap kehadirannya tersebut akan dapat membantu kesulitan warga sekaligus mempererat jalinan silaturahmi antara TNI dengan rakyat.

BACA JUGA  Babinsa bantu petani lakukan penanaman bibit padi

“ Saya merasa puas bisa membantu warga. Kita ingin Babinsa selalu hadir untuk meringankan beban warga, selain itu silaturahmi yang sudah kita bina selama ini tetap terjalin dengan baik, “ tutup sertu saharudin. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Desa Kota Harapan Dampingi Warga Jemur Padi.

Berita Koramil

Peran Koramil Khususnya Babinsa Dalam Rangka Mendukung dan Mensukseskan Program Ketahanan Pangan Dengan Membantu Memanen Padi.

Berita Koramil

Babinsa Laksanakan Serbuan Teritorial Dengan Memimpin Upacara Bendera.

BERITA

Sertu Ismed Bantu Warga Menanam Bibit Padi.

BERITA

Babinsa Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW.

BERITA

Jalin Hubungan Silaturahmi, Babinsa Komsos Dengan Warga Desa Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Jalin Kedekatan Bersama Masyarakat Dengan Semangat Gotong Royong.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Bersama BPBD dan Masyarakat Lakukan Patroli Karhutla.