Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Senin, 8 November 2021 - 13:56 WIB

Jaga Kekompakan, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Lakukan Komsos Dengan Warga Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Secara kompak Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 419/03 Tungkal Ilir Sertu Zainal bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga Desa Tungkal IV Desa kec.seberang Kota Kab. Tanjab Barat,Senin (08/11/2021)

Koordinasi selalu dilaksanakan bersama guna mewujudkan kesepakan kegiatan yang berhubungan untuk kepentingan masyarakat dalam kegiatan Komsos tersebut Babinsa dan Babinkamtibmas,berkunjung salah satu warung milik warga binaan.

BACA JUGA  Babinsa 04/Nipah Panjang Dampingi Petani Monitoring Pertumbuhan Jagung.

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa dan Bhabinkamtimas untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI Polri dan Masyarakat.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik,” ujar Sertu Zainal

BACA JUGA  Babinsa Serda Gopal Bersama Poktan Sidodadi Cek Tanaman Padi Jenis Impara 3.

Ia juga menyampaikan berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.

“Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat,” paparnya. ( pentjb )

Share :

Baca Juga

BERITA

Cegah Karhutla, Babinsa Ajak Satgas Patroli Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Sertu Zainal Melaksanakan Pendampingan Pertanian Terhadap Kelompok Tani Berkah.

BERITA

Jaga Ketahanan Pangan, Babinsa Dampingi Petani Menanam Padi.

Berita Koramil

Danramil Tungkal Ilir Kapten Inf Rohandy Dampingi Bupati Tanjab Barat Lepas Lomba Lintas Alam Demi Promosikan Wisata Magrove Pangkal Babu.

BERITA

Babinsa Lakukan Komunikasi Sosial Dengan Warga Desa Binaan

BERITA

Hari Ketiga Pelaksanaan Vaksinasi Dosis Ketiga Wilayah Koramil 419-03/Tungkal Ilir

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Desa Binaan Meninjau Tanaman Jagung

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Binaan Memantau Pertumbuhan Tanaman Padi.