Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419 / Koramil Tungkal Ulu

Selasa, 11 Januari 2022 - 11:54 WIB

Persiapan Hampir Selesai, 4 Desa di muarapapalik Jadi titik Fokus TMMD Kodim 0419/Tanjab.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 113 tahun 2022 rencana dilaksanakan di Kabupaten Tanjungjabung Barat dengan wilayah yang menjadi prioritas salah satu nya di Kecamatan Muarapapalik.

Hal itu disampaikan Dandim 0419/Tanjab, Letnan Kolonel inf Erwan Susanto, S.I.P, melalui Bagian Bati Bhakti TNI Siterdim, Serda Arman Dedi ia mengatakan pelaksanaan TMMD ke 113 direncanakan pada bulan 5 tahun 2022 mendatang.

BACA JUGA  Babinsa Laksanakan Pendampingan Penjemuran Pasca Panen Padi Di Wilayah Binaan

“Kemarin rencananya bulan tiga tahun 2022, namun ada beberapa perubahan kemungkinan dibulan lima sudah mulai dilaksanakan,”kata Serda Arman Dedi. Selasa (11/01/2022).

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa prioritas TMMD tahun 2022 berada di Kecamatan Muarapapalik dengan empat desa yang menjadi fokus pembangunan fisik maupun nonfisik serta pembangunan tambahan.

“Empat desa di Kecamatan Muarapapaik itu diantaranya, Desa Intanjaya, Bukitindah, Sungaimuluk dan Sungaipapauh, ada pembangunan jalan lintas empat desa tersebut sepanjang 2,3 kilometer diharapkan dapat mempermudah akses antar desa tersebut,”jelasnya.

BACA JUGA  Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Laksanakan Komsos Dengan Perangkat Desa

Program TMMD tahun 2022 kodim 0419/Tanjab mendapat kucuran dana dari Pemkab Tanjab Barat sebesar 2 milyar khusus untuk kegiatan fisik, di kegiatan tambahan berupa pembangunan sarana ibadah, bedah rumah dan fasilitas umum lain nya diluar anggaran pemda. (put/**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dan Warga Lakukan Pencegahan Karhutla Dengan Patroli.

BERITA

Babinsa Gelar Patroli Karhutla Bersama Warga Desa

BERITA

Babinsa Bersama Warga Pantau Wilayah Rawan Karhutla

BERITA

Babinsa Dan Warga Lakukan Patroli Karhutla di Wilayah Desa Binaan

Berita Koramil

Babinsa Tidak Ragu Mendampingi dan Membantu Petani.

BERITA

Dengan Tulus, Babinsa Berikan Pendampingan Kepada Petani

BERITA

Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Pembukaan Turnamen Sepak Bola Camat Cup

Berita Koramil

Kami Babinsa, Akan Terus Melakukan Pendampingan Membantu Para Petani.