Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Senin, 24 Januari 2022 - 16:14 WIB

Sertu Sutoyo Dampingi Petani Lakukan Perawatan Tanaman Padi.

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Babinsa koramil 419-04/Nipah Panjang Sertu Sutoyo lakukan pendampingan perawatan tanamanan kepada petani di wilayah binaan di Desa Telago Limo Kec. Berbak Kab.Tanjab Timur, Senin (24/01/2022)

Pendampingan yang dilakukan babinsa ini guna memastikan ketahan pangan di wilayah binaan pada saat masa pandemi covid-19.

BACA JUGA  Satgas TMMD 108 Tanjab Hibur Anak-anak Dengan Permainan Tradisional.

Babinsa menyampaikan bahwa pendampingan ini dilakukan selain menjaga hanpangan juga memupuk rasa kebersamaan antara TNI dan rakyat.

Sementara itu Danramil 419-04/Nipah Panjang  Kapten Inf. Sapri Napitupulu  mengatakan, kegiatan pendampingan yang dilakukan para Babinsa merupakan bagian dari upaya khusus (Upsus) demi percepatan pencapaian swasembada pangan.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Pantau Protkes Di Pelabuhan.

“Dengan terjunnya para Babinsa mampu memotivasi para petani untuk meningkatkan produktifitas panen guna percepatan swasembada pangan, yang dengan sendirinya akan berdampak positif bagi peningkatan kesejahteraan petani,” tegasnya. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dan Satgas Karhutla Lakukan Patroli Wilayah Binaan.

BERITA

Babinsa Dan Warga Gencarkan Patroli Karhutla.

Artikel

Mengenenal Lebih Dekat Dengan Warga Binaan, Serka Ujang laksankan Komsos

Berita Koramil

Babinsa Ramil Muara Sabak Dampingi Petani Memanen Padi di Desa Lambur 1.

BERITA

Jelang MTQ Tingkat Kabupaten, Babinsa Dan Warga Gotong Royong Bersihkan Lokasi MTQ

BERITA

Dandim Tanjab Sambut Kasdam II/Swj Beserta Rombongan di Pemkab. Tanjab Timur Dalam Rangka Rakoord Lintas Sektoral Terkait Penanganan Karhutla.

BERITA

Cegah Hama, Babinsa Bantu Petani Melakukan Penyemprotan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Biarpun Musim Hujan Sudah Tiba, Babinsa 03/Tungkal Ilir Tetap Himbau Masyarakat Jangan Membakar Lahan.