Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 8 Maret 2022 - 20:07 WIB

Koramil 419-01/Muara Sabak Gelar Serbuan Vaksinasi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Vaksinasi Covid-19 yang digelar kodim 0419/Tanjab melalui Koramil 419 -01/Muara Sabak di kelurahan Talang Babat kecamatan Sabak Barat kabupaten Tanjab Timur disambut antusias warga, Selasa (8/3/22).

Tampak hadir Camat Muara Sabak Barat Irwanuddin. Kapolsek Sabak Barat IPTU Chandra Adinata, serta para lurah sekecamatan Muara Sabak Barat.

Antusias warga untuk mengikuti vaksin ternyata ada pemicunya yakni, dapat bonus minyak goreng 1 liter bagi yang Vaksin saat ini, kemudian koramil 419-01/ Muara Sabak juga membuka Ops Pasar bagi yang ingin membeli minyak goreng, dengan catatan harus sudah di vaksin.

Harga tersebut sangat jauh dibandingkan minyak goreng di pasaran yang mencapai Rp14.000 per liter. Minyak goreng murah ini, diberikan setelah warga selesai vaksin pertama dan kedua atau booster.

BACA JUGA  Antisipasi karhutla, Babinsa ajak warga binaan patroli karhutla

Peserta vaksinasi, hidayat mengaku bersyukur bisa dapat minyak goreng murah setelah di vaksin. Terkait dapat bantuan minyak goreng Hidayat mengucapkan “Alhamdulillah sangat membantu masyarakat saat ini, bisa dapat minyak goreng murah. Cuma Rp 10.000. Per liter.

“Senang bisa vaksin juga dapat minyak goreng. Dengan program ini, sangat bagus membantu masyarakat yang lagi membutuhkan minyak goreng murah,” ujarnya.

Dandim 0419/ Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto yang di wakili Danramil 419-01/ Muara Sabak Kapten Inf Rudi C Marpaung mengatakan, kegiatan ini atas perintah pimpinan untuk dilaksanakan serentak di seluruh kodam Sriwijaya, makanya hari ini kodim 0419/Tanjab melalui Koramil 419-01/Muara Sabak melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat yang belum menerima vaksinasi baik itu dosis pertama, kedua dan juga vaksinasi Booster.ucapnya.

BACA JUGA  Babinsa Dan Satgas Karhutla Lakukan Patroli Wilayah Binaan.

Kapten Inf Rudi C Marpaung menjelaskan, dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini bekerja sama dengan Kimia Farma. Sebanyak 700 dosis warga telah menerima suntik vaksin dosis tahap 1 dan 2 serta Booster, jajarannya sengaja menggelar vaksinasi dengan memberi bantuan minyak goreng, tujuan agar masyarakat bisa terbantu untuk mendapatkan minyak goreng.

“Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bisa membantu pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi,”tuturnya.(gint/**)

Share :

Baca Juga

Artikel

Pererat Sinergi Kepada Masyarakat. Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Kegiatan Komsos

BERITA

Бесплатные Прогнозы и Ставки На Спорт От Профессионало

Artikel

Meriahnya Tradisi Arakan Saur Ramadan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Berita Koramil

Babinsa Gemuruh Hadiri Acara Haflah Akhirissanah Siswa/i Kelas IX MTs PN Tungkal Ulu TA. 2018-2019.

BERITA

Jalin Silaturahmi Di Wilayah Binaan, Babinsa Lakukan Komunikasi Sosial Dengan Warga.

BERITA

Koramil 419-01/Muara Sabak bersama Polsek Geragai Mensukseskan Swasembada Pangan pada saat Pandemi Virus Covid-19 ini

BERITA

Cegah Kelangkaan, Babinsa Bersama Tiga Pilar Monitoring Pendistribusian Gas LPG

BERITA

Babinsa laksanakan Patroli karthula Dan sosialisasi.