Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Selasa, 19 April 2022 - 13:13 WIB

Babinsa Dampingi Petani Wilayah Binaan Meninjau Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serda Sumanto melaksanakan pendampingan kepada petani meninjau Tanaman padi milik warga binaan di Desa Kelagian Kecamatan Tebing Tinggi Kab. Tanjung Jabung Barat , Selasa (19/4/22)

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan upsus pajale, Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, Upaya Babinsa pendampingan petani.

BACA JUGA  Babinsa dan Satgas Binter SKK Migas Ajak Masyarakat Bergotong Royong.

Dari mulai pengecekan Bibit yang akan ditanam sampai panen, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

BACA JUGA  Babinsa Tanjung Pasir Melakukan Pengecekan Tanaman Padi Jenis Inpara 3.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Sosialisasi Cegah Karhutla Dengan Masyarakat.

Artikel

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Serma Rowandi Menghadiri Kegiatan Zoom bersama Kabarhakam Polri penanaman Manggrove

BERITA

Babinsa hadiri kegiatan sosialisasi stop karhutla

BERITA

Babinsa Dampingi Peninjauan Tanaman Jagung

Berita Koramil

Setiap Senin, Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Menjadi Irup di Sekolah-Sekolah.

Berita Koramil

Babinsa Beri Materi PBB Kepada Pelajar Sekolah Dasar.

Berita Koramil

Babinsa Sertu Muhammad dan Petani Tampak Semangat Dalam Mengecek Padi Yang Sudah Siap Untuk Dipanen.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Cek Sekaligus Pantau Tanaman Padi.