Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Kamis, 22 September 2022 - 13:20 WIB

Babinsa Membantu Warga Desa Menjemur Padi

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Turut membantu masyarakat yang menjadi binaannya, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Sertu Arapik Rizal  mendampingi petani menjemur padi milik  warga  binaan Desa Kota Harapan  Kec. Muara Sabak Timur Kab. Tanjab Timur, Kamis (22/9/22).

Pendampingan kepada petani tidak hanya sampai selesai di masa panen saja, tetapi masih terus dilakukan sampai penjemuran hasil padi pun Babinsa juga hadir membantu para petani di desa binaannya.

BACA JUGA  Tidak ditemukan Titik Api di Sekita Desa Namun Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Selalu Rutin Melaksanakan Patroli Guna Mencegah Terjadinya Karhutla

Babinsa menyebutkan, ini adalah salah satu wujud kepedulian Babinsa kepada masyarakat yang menjadi Binaannya.

“Usai memanen padi tersebut langsung di jemur biar segar dan terjaga dengan baik kualitasnya ketika dimasukkan kedalam karung agar padi tidak busuk,” ucap Babinsa.

BACA JUGA  Plt. Danramil 04/Nipah Panjang Bersama Forkopimcam Hadiri Peresmian Rumah Data Kependudukan dan Jembatan Kampung KB Kencana Bakti.

Iya juga menambakan “Selaku babinsa, kami akan terus melaksanakan pendampingan kepada seluruh petani di wilayah binaan saya. Kita ingin, semua petani kita senang dan ekonomi bisa membaik dengan hasil panen yang berkualitas.

Kita ingin, semua petani kita senang dan ekonomi bisa membaik dengan hasil panen yang berkualitas, Tandasnya. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Desa Kempas Jaya Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Sambut HUT TNI Ke 74, Korem 042/Gapu Gelar Drag Bike Drag Race.

BERITA

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Ikuti Pra Musrenbang Kecamatan Merlung.

BERITA

Babinsa Bergotong Royong Bersama Warga Desa

Berita Koramil

Musrenbang Tingkat Kecamatan Muara Sabak Timur Dihadiri Danramil 01/Muara Sabak.

Berita Koramil

Babinsa Kopda Nurul Hidayat Hadiri Deklarasi Damai Pilkades.

Artikel

Koramil 419-03/Ti kegiatan Re Akreditasi Puskesmas Sungai Saren

BERITA

Babinsa Dampingi Penanaman Bibit Padi Di Wilayah Binaan