Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA / Berita Koramil

Selasa, 27 September 2022 - 18:45 WIB

Babinsa Dampingi Petani Laksanakan Pengolahan Lahan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dengan menggunakan alat mesin pertanian (Alsintan) , Serma Juhendri Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu lakukan pendampingan pertanian kepada petani di wilayah binaan dalam mengolah lahan sawah seluas 0,5 hektar, di Desa Rawa Medang Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjung Jabung Barat, Selasa (27/9/2022)

Serma Juhendri selaku Babinsa mengatakan dalam proses pengolahan lahan dengan menggunakan Alsintan akan lebih mempercepat pekerjaan petani.

BACA JUGA  Korem 042/Gapu Sholat Gaib untuk BJ Habibie.

Selain itu dengan menggunakan alat modern tanah menjadi gembur dan melumpur serta memusnahkan tanaman liar yang mengganggu lahan pertanian yang nantinya membusuk dan dapat menyuburkan lahan pertanian.

“Kali ini kami mendampingi Pak Oyon yang sedang menggarap lahan sawah miliknya dengan menggunakan Alsintan yang dipersiapkan untuk musim tanam padi,” ucapnya.

BACA JUGA  Di Tengah Pandemi, Babinsa Ramil 03 Pelda Eko P Yusuf Rutin Laksanakan Patroli Cegah Karhutla

Pak Oyon selaku pemilik lahan sangat menyambut baik atas pendampingan yang diberikan oleh Babinsa.

“Sebagai Petani kami sangat berterima kasih atas bimbingan dan arahan yang diberikan. Semoga hal ini terus berlanjut sehingga kami bisa ikut andil dalam meningkatkan swasembada pangan” Imbuhnya. (Pentanjab)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Rutin Patroli Karhutla Bersama Warga.

BERITA

Babinsa bantu petani jemur gabah tanaman padi

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Wilayah Binaan Cek Tanaman Padi

BERITA

Kapolda Jambi Kunjungi Pameran Alutsista di Makorem 042/Gapu.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Bersama Petani Mengecek Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Teluk Kijing Dampingi Petani Ke Sawah.

BERITA

Koramil 419-02/Tungkal Ulu Gotong Royong Bersama Masyarakat

Artikel

Sertu Hendra Rismanto Monitoring Warga Binaan Melalui Komsos