Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA / Berita Koramil

Selasa, 15 November 2022 - 17:57 WIB

Cegah Karhutla, Babinsa Bersama Warga Rutin Lakukan Patroli.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan serta lahan, Sertu Sulaiman babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu dalam jajaran kodim 0419/Tanjab melaksanakan kegiatan patroli dan sekaligus sosialisasi tentang Karhutla kepada masyarakat yang berada di wilayah binaan Seputaran Desa Bukit Indah Kec. Muara Papalik Kab.Tanjab Barat, Selasa (15/11/2022).

Adapun maksud dan tujuan babinsa melaksanakan kegiatan patroli sekaligus sosialisasi,memberikan contoh dalam mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan yang dapat merugikan semua pihak nantinya.

BACA JUGA  Babinsa Serdang Jaya Hadiri Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Desa.

Di tempat terpisah, Danramil mengatakan pelaksanaan patroli serta sosialisasi karhutla di wilayah binaan yang di laksanakan Babinsa, merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat karhutla sangat banyak merugikan masyarakat, Baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

BACA JUGA  Saat Komsos, Babinsa Ingatkan Warga Binaan Patuhi Protkes Dalam Beraktivitas.

Lanjut Danramil, “agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan”.

“Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada pernafasan. Kalau sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan penjara,” tutup Danramil.(pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Covid-19, Babinsa Koramil Tungkal Ulu Aktif Semprot Disinfektan.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Percepatan Penurunan Stunting

Berita Koramil

Babinsa Serta TF. Gultom Bangkitkan Jiwa Gotong Royong Masyarakat.

Berita Koramil

Babinsa Serda A.S. Ritonga Setelah Menjadi Irup Dilanjutkan Memberikan Materi Wawasan Kebangsaan di SMPN 06 Tungkal Ulu.

BERITA

Serma M.Agus Dampingi Warga Meninjau Tanaman Jagung

Berita Koramil

Sertu Iwannadi, Babinsa Pandan Sejahtera Pengecekan Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Guna Meningkatkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat, Babinsa 04/Nipah Panjang Bersama Masyarakat Bergotong Royong.

Berita Koramil

Babinsa Serka Gunarto Bersama Petani Cek Rutin Tanaman Padi Yang Menguning dan Siap Dipanen.