Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / BERITA / Berita Koramil

Selasa, 24 Januari 2023 - 14:24 WIB

Upaya Cegah Karhutla,Babinsa dan Warga Pantau Wilayah Rawan Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419-01/Muara Sabak melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Kopda Ari Ilham bersama warga melakukan patroli guna mencegah terjadinya karhutla di wilayah Desa Pangkal Duri Kec. Mendahara Kab. Tanjab Timur,Selasa (24/1/23).

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah binaan adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Bukti Nyata Upaya Khusus, babinsa dampingi petani tanam padi.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” tuturnya.

BACA JUGA  Sukseskan Panen Petani, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak bantu petani pengecekan Padi.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Serma Badrul Jadi Irup di SDN 24/V Kuala Tungkal.

BERITA

Wakili Pasiter, Bati Puanter Siterdim 0419/Tanjab Hadiri Seni Multitalenta Binaan Babinsa Kecamatan Tungkal Ilir Koramil 419-03/Tungkal Ilir.

Berita Koramil

Kabut Asap Kembali, Babinsa Ramil Muara Sabak Beri Masker Pelajar

Berita Koramil

Babinsa Serka Gunarto : Warga Harus Tetap Menjaga Kerukunan dan Keamanan Lingkungan.

BERITA

Hari Ketiga Pelaksanaan Vaksinasi Dosis Ketiga Wilayah Koramil 419-03/Tungkal Ilir

BERITA

Babinsa Koramil Nipah Panjang Berikan Pendampingan Vaksinasi Lansia.

Berita Koramil

Babinsa Dusun Kebun Pantau Perkembangan Padi Yang Berumur 95 Hari.

Berita Koramil

Babinsa bersama PPL, Tumbuhkan Semangat Tinggi Terhadap Para Petani Saat Panen Padi.