Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur

Home / BERITA / Berita Koramil

Selasa, 21 Februari 2023 - 15:00 WIB

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj

Tungkal Ulu, Kodimtanjab.com – Seperti tahun-tahun sebelumnya di penjuru dunia seluruh umat Islam memperingati peristiwa besar (Isra’ Mi’raj) dengan berbagai caranya. Seperti halnya di SMAN 3 Tanjung Jabung Barat Kelurahan Pelabuhan Dagang Kecamatan Tungkal Ulu acara peringatan isra’ mi’raj juga diadakan dengan bertemakan Meneladani Peristiwa Isra’ Mi’raj Pada Zaman Milenia.

 

Bertempat di Musholla Sekolah pada hari Selasa tanggal 21 Februari 2023 acara Peringatan Isra’ Mi’raj tersebut Babinsa Koramil 419-02/Tungkal ulu Sertu Ritus Cerdasa turut hadir memenuhi undangan Sekolah tersebut bersama Babinkamtibmas serta pada undangan lainnya.

 

Acara berlangsung dengan penuh hikmat dan antusiasme para siswa-siswi serta guru dan para undangan yang hadir. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dilanjut dengan pembacaan sholawat Nabi dan sambutan dari kepala sekolah oleh Bpk Erwin Parlindungan Pane, M.Pd.i dan juga sambutan dari Sertu Ritus Cerdasa selaku Babinsa wilayah tersebut.

BACA JUGA  Waspada karhutla, Babinsa dan warga binaan tak henti-hentinya patroli karhutla

 

Dalam sambutan Babinsa, Sertu Ritus Cerdasa menyampaikan Banyak hikmah dan pelajaran yang bisa kita petik dari peristiwa isra mi’raj ini. “Dengan acara peringatan tersebut, di harapkan siswa-siswi dapat menjadi generasi yang tidak hanya menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, melainkan juga religius dalam menyebarkan kebaikan, berakhlak mulia dan mampu beradaptasi dengan Perkembangan teknologi & zaman,” ujar Ritus.

BACA JUGA  Danramil 01/Muara Sabak Hadiri Apel Konsolidasi Pendistribusian Logistik Pemilu Tahun 2019.

 

Kemudian dalam sesi tausiyah penceramah menyampaikan tentang kenapa Nabi Muhammad Saw di Isra’ Mi’raj kan, itu karena pada saat itu adalah tahun duka cita atau Al Husni yaitu meninggalnya 2 orang yang sangat dekat dengan Rasulullah yaitu Kakek dan Paman Nabi Muhammad Saw. Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa besar saat Nabi Muhammad SAW memperoleh berbagai pengalaman dan pengetahuan yang sangat bermanfaat bagi dirinya, umatnya serta alam semesta. Pengertian Isra’ sendiri adalah perjalanan nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Al-Aqso, sedangkan Mi’raj adalah perjalanan nabi Muhammad SAW dari Masjidil Al-Aqso menuju Sidrotul Muntaha.

 (Ramil02/TU)

 

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Dalam Pendampingan Pertanian, Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Tidak Hanya Fokus di Padi Tetapi Juga Jagung.

Berita Koramil

Bintara Pembina Desa Ramil 03/Tungkal Ilir Hadiri Acara Musyawarah RPJMDes Pantai Gading.

BERITA

Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Bantu Petani Menanam Bibit Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Hadiri Kegiatan Lomba Ibu-Ibu PKK Dalam Rangka Memperingati HUT Propinsi Jambi Ke-62 Serta Menyambut Tahun Baru 2019.

Berita Koramil

Sinergitas Tanpa Batas, Babinsa dan BKTM Lakukan Jum’at Bersih.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Meninjau Pertumbuhan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Kampung Nelayan Jalin Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Desa Muara Danau Bantu Warga Binaan Menjemur Padi.