Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I Tahun 2024 Kodim 0419/Tanjab Danramil 419-01/Muara Sabak Hadiri Sosialisasi dan Survei Sismik Eastern Jabung di Kelurahan Teluk Dawan Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Harkitnas ke-116 di Kabupaten Tanjung Jabung Timur “Bangkit Untuk Indonesia Emas” Dandim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Harkitnas ke-116 TNI POLRI dan Instansi lainnya Bersinergi Dalam Memadamkan Kebakaran Lahan di Desa Pematang Buluh

Home / BERITA / Berita Koramil

Jumat, 30 Juni 2023 - 13:36 WIB

Babinsa Bantu Petani Panen Padi Di Wilayah Desa Binaan

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serka M. Zaid membantu warga binaan panen tanaman padi di Desa Pasar Senin Kec. Pengabuan Kabupaten Tanjab Barat. Jum’at (30/6/23)

Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan Semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi, inilah yang dilakukan oleh Babinsa kepada para petani warga desa binaannya.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Turun Kesawah Lakukan Pengecekan Padi Sawah.

Dengan penuh rasa semangat, Serka M. Zaid  juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

BACA JUGA  Eratkan Kebersamaan, Babinsa Ajak Warga Binaan Komsos.

“Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat” Ucap Serka M. Zaid. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Dampingi Pemdes Salurkan BLT.

BERITA

Babinsa Pantau Pelabuhan Penyebrangan.

BERITA

Babinsa Desa Kempas Jaya Bantu Warga Binaan Menjemur Padi.

Berita Koramil

Babinsa Dataran Kempas Jadi IRUP di SMAN 2 Tungkal Ulu.

BERITA

Babinsa Ajak Warga Binaan Lakukan Patroli Wilayah Guna Cegah Karhutla

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Penutupan Safari Ramadhan 2022 Pemkab Tanjab Barat

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Bantu Petani Panen Padi.

Berita Koramil

Upaya Khusus Dalam Pendampingan Pertanian, Babinsa Bantu Petani Merontokan Padi Hasil Panen.