Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / BERITA / Berita Koramil

Kamis, 6 Juli 2023 - 19:57 WIB

Babinsa Sosialisasikan Pencegahan Karhutla Di Wilayah Binaan

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Guna mencegah  kebakaran Hutan dan lahan, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu yang di pimpin oleh Serma P.J Situmorang melaksanakan  sosialisasi kebakaran hutan dan lahan kepada warga binaannya.

Kegiatan digelar pada kamis (6/7/23) di Seputaran Bukit Bakar Kec.Renah Mendaluh Kab.Tanjab Barat yang disosialisasikan kepada warga desa binaan.

BACA JUGA  Kemanunggalan TNI - Rakyat, Babinsa Gotong Royong Perbaiki Akses Jalan.

Kepada warga, Babinsa memberikan sosialisasi  terkait bahaya karhutla dan sanksi yang  diberikan jika melakukan pembakaran hutan dan lahan.  Ia juga meminta  masyarakat tidak melakukan pembakaran  hutan  dan lahan, secara khusus di musim kemarau.

Babinsa juga mengedukasi masyarakat untuk  lebih peduli  terhadap alam dan lingkungan sekitar dan senantiasa menjaga kelestarian hutan.

BACA JUGA  Babinsa Koptu Yohendri Lakukan Komsos Bersama Warga Binaan.

“Kita  ajak masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan pada saat membuka kebun dan dapat bergerak cepat apabila terjadi Karhutla di wilayah binaannya” Kata Babinsa. (pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Datangi Rumah Warga, Dansatgas TMMD Tanjab Barat Bagikan Sembako dan Masker.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Malam Pengantar Purna Tugas Bupati Dan Wabup Tanjab Barat Menjelang Akhir Kepemimpinan.

BERITA

Babinsa dan Warga Gotong Royong Bangun TPA

Artikel

Patroli Bersama Menyambut Bulan Suci Ramadhan di Kelurahan Kampung Nelayan

BERITA

Babinsa laksanakan Patroli karthula Dan sosialisasi.

BERITA

Sambil Bersenda Gurau, Dansatgas TMMD Kodim Tanjab Bantu Warga Kupas Pinang.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Meninjau Tanaman Jagung

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Bersinergi Dengan Polri Dan Pemda Kawal Protokol Kesehatan