Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / BERITA / Berita Koramil

Kamis, 13 Juli 2023 - 14:37 WIB

Danramil 419-01/Muara Sabak Laksanakan Penguatan Bela Negara Bagi Generasi Muda Di SMA 02 Tanjab Timur

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Danramil 419-01/Muara Sabak Lettu Azhar Alamsyah melaksanakan kegiatan Penguatan Bela Negara dan Pembekalan wawasan kebangasaan kepada pelajar di SMA Negeri 02 Tanjab Timur  Kab. Tanjab Timur, Kamis (13/7/23).

Dalam penguatan bela negara dan  pemberian pembekalan wawasan kebangsaan terhadap siswa- siswi dipandu oleh Lettu Azhar Alamsyah yang mengambil tema “Meningkatkan Kedisiplinan dan Bela Negara Bagi Siswa/siswi pada Tahun Ajaran baru 2023”, Lettu Azhar Alamsyah  mengatakan di era sekarang nilai Moral, Disiplin dan Sopan santun sudah sangat jarang di terapkan oleh generasi muda terutama para remaja, adab berbicara dengan orang yang lebih tua sudah jarang terlihat di masa sekarang. “Maka dari itu di harapkan Kepada siswa/i SMA Negeri 02 Tanjab Timur  agar selalu menanamkan nilai moral yang baik serta menjaga sikap sopan satun kepada orang yang lebih tua baik itu guru, tetangga terutama orang tua kita yang ada dirumah,” Ujar Lettu Azhar Alamsyah.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Turun Langsung Cek Ketersediaan dan Harga Sembako di Pasar

Lettu Azhar Alamsyah juga menghimbau kepada Siswa/i untuk menjauhi narkoba, jangan mudah terpengaruh apa lagi coba coba dengan Narkoba, “Ingatlah apapun jenisnya Narkoba itu sangat dilarang Baik oleh agama ataupun oleh negara,”Lanjutnya.

Tak hanya itu, Lettu Azhar Alamsyah juga mensosialisasikan perekrutan Anggota TNI kepada Siswa/i, ” Bagi yang berminat dapat mempersiapkan diri kalian sejak dini jaga Kesehatan, sering sering olahraga, asah kemampuan kalian dan jangan ragu bertanya dengan kami para Babinsa di lapangan tentang metode Latihan yang benar, kami dengan senang hati akan membimbing kalian agar saat kalian mengikuti tes bisa memperoleh hasil yang maximal,” Tandasnya.

BACA JUGA  Sertu Sutoyo Lakukan Patroli Karhutla Bersama Warga Desa

Sementara itu, Kepala sekolah SMA Negeri 02 Tanjab Timur mengapresiasi dan mengucapkan Terima kasih kepada Danramil 419-01/Muara Sabak yang sudah memilih dan menyempatkan waktu untuk memberikan wawasan kebangsaan serta nasehat di SMA Negeri 02 Tanjab Timur .

“Kami dari pihak sekolah berharap kegiatan ini akan terus berlanjut sehingga anak – anak kami bisa mendapatkan wawasan dan ilmu tidak hanya dari kami para guru namun juga dari bapak – bapak TNI,” Harap Kepala Sekolah. (**)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Serda Gopal Bersama Pak Sujarno Cek Padi Yang Sudah Berumur 55 Hari.

Berita Koramil

Babinsa 03/Tungkal Ilir Terus Jalin Hubungan Baik Dengan Warga Binaan.

BERITA

Selain sosialisasi,Babinsa juga mengajak masyarakat untuk patroli karhutla.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pengecekan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Dengan Metode Komsos, Babinsa 03/Tungkal Ilir Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Kelurahan Sungai Lokan Ajak Warga Patroli Karhutla.

Artikel

Dekat Bersama Masyarakat. Babinsa Koramil 419-03/TI Laksanakan Komsos.

Artikel

Launch Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT) di Desa Pinang Gading Kec. Merlung: Upaya Bersama Menurunkan Angka Stunting