TNI POLRI dan Instansi lainnya Bersinergi Dalam Memadamkan Kebakaran Lahan di Desa Pematang Buluh Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Re-Akreditasi Puskesmas Sungai Tering Pasi Ops Kodim 0419/Tanjab Hadiri Pelantikan Anggota PPK Pemilihan Gubernur dan Bupati Tanjab Barat 2024 Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama

Home / BERITA / Berita Koramil

Selasa, 8 Agustus 2023 - 14:01 WIB

Babinsa Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan Dan Lahan Di Wilayah Binaan

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Guna mencegah  kebakaran Hutan dan lahan, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir melaksanakan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan kepada warga binaannya.

 

Kegiatan digelar pada selasa (8/8/23) di Desa Pematang Buluh Kecamatan Betara Kab.Tanjab Barat yang disosialisasikan kepada warga desa binaan.

BACA JUGA  Babinsa dan Warga Lakukan Patroli Di Wilayah Rawan Karhutla

 

Kepada warga, Babinsa memberikan sosialisasi  terkait bahaya karhutla dan sanksi yang  diberikan jika melakukan pembakaran hutan dan lahan.  Ia juga meminta  masyarakat tidak melakukan pembakaran  hutan  dan lahan, secara khusus di musim kemarau.

 

Babinsa juga mengedukasi masyarakat untuk  lebih peduli  terhadap alam dan lingkungan sekitar dan senantiasa menjaga kelestarian hutan.

BACA JUGA  Babinsa Pantau Masuk Penumpang Kapal.

 

“Kita  ajak masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan pada saat membuka kebun dan dapat bergerak cepat apabila terjadi Karhutla di wilayah binaannya” Kata Babinsa. (pentjb)

 

Share :

Baca Juga

Artikel

Rapat Persiapan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024: Keterlibatan Berbagai Pihak untuk Kelancaran Pemilu

BERITA

Jaga Daya Tahan, Personil Kodim Tanjab Laksanakan Jalan Santai.

BERITA

Babinsa Jati Mulyo Sosialisasi Karhutla Kepada Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Kelurahan Simpang Lakukan Pendampingan Terhadap Para Petani.

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Pimpin Upacara Bendera di SD Negeri 20/X Sungai Ular.

BERITA

Adanya Gangguan Hama Tikus Serda Misroni Bekerjasama dengan Kelompok Tani Guna Melakukan Pengecekan Perkembangan Upsus Pajale

BERITA

Babinsa Lakukan Patroli Karhutla Bersama Warga Binaan.

BERITA

Perkuat Sinergitas, Babinsa Komsos Dengan Aparatur Desa